Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Tak Pandang Bulu Babinsa Kemlayan Dalam Jalin Komsosnya

Selasa 17 Desember 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

SurakartaBERITAistana.com-Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serda Harnawan, Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga (Pardi) di Rt.02/III, Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan Kota Surakarta. (17/12/2019).

Komsos Babinsa Kemlayan kali ini menyasar di pemukiman warga yang kumuh dan rentan wabah penyakit, selain Silaturahmi babinsa juga memberikan himbauan tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga keamanan lingkungan. apalagi musim penghujan sudah tiba, babinsa meminta warga agar waspada terhadap penyakit DBD, Kami meminta agar warga rajin membersihkan rumput yang sudah panjang, membuang sampah pada tempatnya dan menimbun kaleng-kaleng bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk.” jelas Serda Harnawan.

Ucapan terimakasih dari Waraga kepada Babinsa yang sudah peduli dan mengingatkan betapa pentingnya hidup sehat, Terimakasih pak sudah mengingatkan kami, semoga ini bisa menjadi perhatian kusus buat kami untuk hidup lebih sehat walupun kami hidup lingkungan yang kumuh, paling tidak kami bisa hidup lebih sehat, “Ucap Pardi.

Himbauan Kusus Babinsa Joyotakan, Kepada Warga Binaanya Menjelang Natal dan Tahun Baru.

Himbauan Kusus Babinsa Joyotakan, Kepada Warga Binaanya Menjelang Natal dan Tahun Baru.

Surakarta, Menyikapi adanya teror bom yang akhir – akhir ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia, Danramil 03/Serengan Kapten Inf Trisakti Kristyoso menginstruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta untuk memperbanyak kegiatan komsos ke wilayah binaannya. Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa harus dapat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara terus menerus, sehingga tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Memahami pentingnya hal tersebut, Koptu Catur Handoko Babinsa Kel Joyotakan dan Bhabinkamtibmas (Brigadir Fajar), menjalin komsos bersilahturahmi dengan beberapa staf kelurahan dan warga Kel Joyotakan di kantor Kel Joyotakan Kec Serengan kota Surakarta. (17/12).

Dalam kegiatan ini Koptu Catur berbincang bincang dengan warga beserta beberapa staf kelurahan, Babinsa menghimbau kepada masyarakat Kel Joyotakan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah.

Masyarakat juga dihimbau agar selalu waspada terhadap teroris/teror bom yang tidak menutup kemungkinan masuk ke wilayah joyotakan. Diharapkan apabila ada orang asing atau tidak dikenal yang masuk dan bermalam di rumah warga agar diwaspadai dan wajib lapor ke RT setempat. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kemungkinan yang terjadi. Tentunya kemungkinan yang tidak baik.

“Dengan adanya himbauan dari Babinsa, Suparno (56thn) selaku Warga menanggapinya dengan baik dan antusias, Terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberi perhatian terus menerus kepada kami. Insya Allah kami akan melaksanakan himbauan bapak, sehingga warga kami menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat joyotakan”. Ujar beliau.

(Pendim Solo Agus Kemplu)

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...