Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Jeritan Hati Orang Tua, SDN-04 Gilirejo Baru Tempat Anaknya Belajar Nyaris Ambruk

Minggu 8 Desember 2019: Editor: Warsito Nusantoro Pamungkas|Penulis| Umy

SRAGEN, Berita istana.com — Orangtua murid SDN_04 Sumberjo RT 04/00 Desa Gilirejo baru, Miri, Sragen menjerit. Mereka risau terkait kondisi bangunan sekolah anaknya yang nyaris ambruk.

Sekolah dasar SD, Elementary School atau Primary School) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia. Sekolah dasar ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Pelajar sekolah dasar umumnya berusia 6-12 tahun, Sekolah tersebut berlokasi di belakang SMPN3 SATAP MIRI.

Chanel YouTube Warsito Sragen

Sementara Salah satu orang tua murid Maryono (Keong) dia berharap, Pemerintahan kabupaten Sragen peka terkait masalah bangunan gedung sekolah yang hampir rubuh, saya sangat was-was melihat gedung ini karena anak saya yang perempuan diruang ini, bahkan pondasi bangunan pun tampak rusak, besi cor kelihatan, kayu keropos, genting-genting retak,kramik pada pecah”Lihat saja itu, atap plafon mau copot di ruang kelas. Bahaya kan kalau sampai menimpa anak – anak,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat Warsito yang juga salah satu warga setempat Bahkan, menurut dia, orang tua siswa sangat was-was apalagi ini musim hujan turun, puting bilung yang sering terjadi diwilayah gilirejo baru, beberapa Minggu dan bulan lalu angin puting beliung juga memporak porandakan rumah warga, Warsito sendiri juga sudah sering koordinasi dengan dinas terkait namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut perbaikan gedung.

Seharusnya pihak pemerintah kabupaten Sragen kususnya dinas pendidikan memperhatikan agar anak-anak belajar dengan nyaman tidak was-was melihat kondisi gedung tersebut, gedung itu hampir 7 tahun gak di rehap , ingat generasi muda adalah aset negara, pungkasnya.

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau Mbak Yuni ketika dihungi awak media melalui WhatApp belum menjawab.

Terpisah Setyo salah satu KASI dinas pendidikan Sragen menjelaskan ketika dihungi melalui WhatApp kita menunggu anggaran dan kami sudah komonikasikan dengan pihak sekolah,Tuturnya.(Tim BI)

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...