Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Kepala Sekolah SMA Warga Surakarta Datangi Sertu Joko Riyanto

Jum’at 13 Desember 2019| Editor ;;Warsito Nusantoro Pamungkas | Foto oleh agnggota Kodim 0735

Surakarta – Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Sertu Joko Riyanto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Sekolah SMA Warga Surakarta dalam rangka berkoordinasi untuk diberikan waktu menyampaikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Sekolah agar para siswa-siswi lebih disiplin, Surakarta, 13/12/2019.

Dalam pertemuannya Sertu Joko mengungkapkan, “memberikan materi Peraturan Baris Berbaris di sekolah-sekolah merupakan salah satu tanggung jawab aparat Teritorial, tujuannya adalah untuk menumbuhkan kedisiplinan serta karakter kepada siswa-siswi sejak di bangku sekolah, sehingga nantinya sebagai generasi penerus bangsa mereka sudah memahami dan dapat merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari”.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMA Warga Surakarta Drs. Purwoto M.PD, menyampaikan ucapan terima kasih dan bersedia memberikan waktu kepada Babinsa untuk menyampaikan materi Peraturan Baris Berbaris kepada anak-anak didiknya.

Lebih lanjut Kepsek mengatakan, “saya berharap kedatangan bapak Babinsa jangan berhenti sampai di sini, kami berharap pada kesempatan yang lain dapat memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Luhur Pancasila”.

Halaman- 2

Peran Serta Babinsa Dalam Komitmen Bebas Asap Rokok Di Wilayah Binaannya

Peran Serta Babinsa Dalam Komitmen Bebas Asap Rokok Di Wilayah Binaannya

Surakarta, Bertempat di gedung pertemuan Rw 3 kelurahan Sewu Babinsa kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres kodim 0735/Surakarta Sertu Suparno menghadiri Deklarasi Bebas Asap Rokok yang menjadi salah satu upaya bagi warga dan Pengurus RW 3 kelurahan Sewu bersama petugas Puskesmas untuk berkomitmen menjaga lingkungan agar terbebas dari asap rokok. (13-12-2019).

Inilah yang kami tunggu-tunggu sejak lama, agar wilayah kita lebih baik. Bukan tidak boleh merokok, tetapi menempatkan perokok sebagaimana mestinya Dalam deklarasi tersebut warga bersepakat dan ada beberapa poin yang menjadi komitmen : Tidak merokok di dalam rumah dan dalam ruang pertemuan, Tidak menyediakan asbak di rumah maupun tempat pertemuan dan Bertakat menciptakan lingkungan yang sehat dengan tidak merokok sembarangan dan hanya merokok di tempat yang telah di tentukan.

Sertu Suparno mengutarakan Komitmen ini menjadi dasar bagi warga untuk ditaati oleh semua warga. Dijaga bersama, diawasi bersama dan saling mengingatkan. Warga juga diminta tidak menyediakan asbak di antaranya di rumah di dekat anak kecil, tempat layanan kesehatan, tempat kerja, lingkungan sekolah, arena kegiatan anak, dan tempat umum. Sehingga masyarakat setempat memungkinkan untuk menikmati udara bersih, sehat, dan terhindar dari berbagai resiko akibat asap rokok.

Sedangkan secara umum dapat meningkatkan kualitas udara bersih di lingkungan, serta mengurangi biaya kesehatan. Kawasan bebas asap rokok diharapkan bukan sekadar wacana maupun pencanangan. Namun yang lebih penting, masyarakat memiliki budaya yang tinggi dalam bermasyarakat Seperti membuang sampah atau puntung rokok di tempatnya. Serta tidak merokok sembarangan atau tidak merokok sama sekali, Pungkasnya.

Penulis : Agus anggota pendim surakarta

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...