Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Peristiwa Penyerangan Wiranto Di UNMA Universitas Mathla’ul

Peristiwa Penyerangan Wiranto

UNMA atau Universitas Mathla’ul Anwar yang mengundang Wiranto untuk peresmian gedung baru.

Mathlaul Anwar terafiliasi dengan PKS dan Tengku Zulkarnain.

Perlu diketahui dulu apa itu Mathla’ul Anwar (MA) dan Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (MALNU)

Pendiri Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama adalah 4 serangkai di mana beliau² adalah murid Syeikh Nawawi al-Bantani. Yaitu :

  1. Seikh Arsyad Tegal Menes
  2. Mas Abdurrahman bin Jamal
  3. KH. TB Soleh Kananga
  4. KH Entol Muhammad Yasin.

Berdiri 1916 , kemudian dengan adanya konsensus Tebu Ireng nama tersebut disempurnakan menjadi Mathla’ul Anwar linahdlatil Ulama.

Namun ternyata para Asatidz nya ada yg setuju dan ada yg tidak. Yang setuju ikut dengan para 4 serangkai tadi yang tidak setuju terhadap konsensus Tebu Ireng mufarokoh dan memilih nama Mathla’ul Anwar saja yg disingkat menjadi MA.

Dari sinilah awal mula gerakan fundamentalis ini berawal. MALNU sampe sekarang eksis menjadi garda terdepan penyebaran islam ahlussunnah wal jamaah menjadi lembaga pendidikan.

Sedangkan MA menjadi organisasi yg memiliki beberapa lembaga pendidikan. Salah satu lembaga pendidikan milik MA adalah UNMA (Univ Mathlaul Anwar), sedangkan ketua umum MA sendiri adalah Syadzeli Karim, anggota dewan dari PKS.

Daerah Manes khususnya di MALNU adalah lokasi muktamar NU ke -13
dan menjamur pondok² salaf yang NU.

Namun dengan adanya MA gempuran biaya yang di lancarkan oleh pihak Saudi dan reng²rengannya mulai mengikis eksistensi pondok² NU. Dengan adanya MA di sana akhirnya para kaum khuruji yang dulunya tidak bebas memasuki wilayah Menes kini gampang melenggang menguasai masjid².

Akhir² ini 3 tahun ke belakang Menes sering di targetkan pembersihan oleh densus 88, kontrak²an penuh oleh pendatang bercadar dan tiap² penggerebakan selalu menemukan bom rakitan, daerah Banten Sebagai tempat transit mereka.

Puncaknya pas menjelang pilpres, dan sebelum HTI di bubarkan, MA selalu jadi titik kumpul kaum² HTI. Setelah daerah Jabodetabek dianggap sudah tidak aman. Apalagi setelah HTI dibubarkan, mereka dilindungi dengan adanya eksistensi MA.

Di UNMA sendiri sering terjadi eksodus mahasiswa besar²an ketika mahasiswa NU yg berkuliah di sana dibatasi amaliahnya. Amaliah puritan menjadi doktrin utama di kampus tersebut.

Jadi selagi MA masih ada mereka akan berkeliaran atas nama pendidikan

Begini saja, silahkan liat profile Teungku Zulkarnain… dia adalah pengurus MA pusat, atas nama pendidikan dia bisa eksis, namun sakjane dia perongrong keamanan NKRI.

Jadi kedatangan Wiranto itu yang bertanggung jawab adalah PKS (Sadeli Karim ketua umum MA).

Kok bisa teroris itu tahu detail posisi Wiranto? Dari mana dia dapat informasi? Mengapa lokasi penusukan tidak di lokasi peresmian acara?

Kita tunggu penyidikan polisi.

Jakarta 11 Oktober 2019

Kontributor : Dwy Utami

Editor : Warsito (Wnp)

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments