Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

VIRAL!!! Perusakan Tugu PSHT Kembali Terjadi di Sragen, Kali Ini Oknum Perusak Tugu Mengaku Disuruh Oleh Seseorang "Pak W"

Berita Istana Sragen, Perusakan tugu pencak silat di Sragen kembali terjadi. Beberapa tugu dirusak dan patung dirobohkan. Tindakan perusakan ini memicu suasana wilayah Sragen menjadi memanas. Minggu(5/7/2020).

Beberapa wilayah di Kabupaten Sragen mencekam, pasalnya ada segerombolan pemuda melakukan aksi merusak beberapa tugu dan patung milik perguruan PSHT.

Didalam video yang ramai beredar ada aksi perusakan tugu di tiga wilayah yakni Kecamatan Gesi, Mondokan dan Sukodono. Menurut pengakuan dari salah satu oknum yang sudah tertangkap mengaku bahwa mereka disuruh oleh Waluyo. Dalam video yang berdurasi 09:00 detik tersebut sangat jelas, bahwa pergerakan perusakan tugu diperintah oleh Waluyo.

Salah satu warga Desa Blangu kecamatan Gesi menerangkan bahwa segerombolan pemuda tersebut datang pada siang hari dengan mengendarai sepeda motor dan bleyer-bleyer, mereka seketika merusak tugu milik PSHT.
“Kami sembunyi, karena kami takut kalau sampai ikut jadi sasaran. Mereka kebanyakan memakai kaos bertulisan Gasaks dibagian depan dan bendera salah satu perguruan. Datang berjumlah Ratusan, dengan mengendarai sepeda motor, seketika langsung merusak tugu secara membabi buta, bahkan warga yang kebetulan melintas dijalan juga dimaki-maki”. Paparnya.

Belum diketahui secara pasti apa motif tindakan perusakan tugu tersebut. Beberapa pengurus Ranting PSHT di Sragen sudah melakukan upaya meredam anggotanya untuk tidak terpancing emosi, karena akan menyerahkan kasus ini ke pihak yang berwajib.

Sementara itu pengurus PSHT di Sragen berharap agar kasus ini bisa ditindak tegas oleh aparat penegak hukum.
“Kami berharap kasus ini ditangani oleh Kepolisian dengan sungguh-sungguh, video sudah beredar banyak, di video juga ada sebuah pengakuan, jadi kami kira itu sudah bisa menjadi salah satu bukti untuk mengembangkan penyidikan. Kami yakin bahwa aksi tersebut memang ada dalang atau profokatornya.”. Terangnya. (Sugiyanto)

Editor : Arw

Diterbitkan Oleh Berita Istana Selasa 7 Juli 2020 

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments