Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

VIRAL!!! Perusakan Tugu PSHT Kembali Terjadi di Sragen, Kali Ini Oknum Perusak Tugu Mengaku Disuruh Oleh Seseorang "Pak W"

Berita Istana Sragen, Perusakan tugu pencak silat di Sragen kembali terjadi. Beberapa tugu dirusak dan patung dirobohkan. Tindakan perusakan ini memicu suasana wilayah Sragen menjadi memanas. Minggu(5/7/2020).

Beberapa wilayah di Kabupaten Sragen mencekam, pasalnya ada segerombolan pemuda melakukan aksi merusak beberapa tugu dan patung milik perguruan PSHT.

Didalam video yang ramai beredar ada aksi perusakan tugu di tiga wilayah yakni Kecamatan Gesi, Mondokan dan Sukodono. Menurut pengakuan dari salah satu oknum yang sudah tertangkap mengaku bahwa mereka disuruh oleh Waluyo. Dalam video yang berdurasi 09:00 detik tersebut sangat jelas, bahwa pergerakan perusakan tugu diperintah oleh Waluyo.

Salah satu warga Desa Blangu kecamatan Gesi menerangkan bahwa segerombolan pemuda tersebut datang pada siang hari dengan mengendarai sepeda motor dan bleyer-bleyer, mereka seketika merusak tugu milik PSHT.
“Kami sembunyi, karena kami takut kalau sampai ikut jadi sasaran. Mereka kebanyakan memakai kaos bertulisan Gasaks dibagian depan dan bendera salah satu perguruan. Datang berjumlah Ratusan, dengan mengendarai sepeda motor, seketika langsung merusak tugu secara membabi buta, bahkan warga yang kebetulan melintas dijalan juga dimaki-maki”. Paparnya.

Belum diketahui secara pasti apa motif tindakan perusakan tugu tersebut. Beberapa pengurus Ranting PSHT di Sragen sudah melakukan upaya meredam anggotanya untuk tidak terpancing emosi, karena akan menyerahkan kasus ini ke pihak yang berwajib.

Sementara itu pengurus PSHT di Sragen berharap agar kasus ini bisa ditindak tegas oleh aparat penegak hukum.
“Kami berharap kasus ini ditangani oleh Kepolisian dengan sungguh-sungguh, video sudah beredar banyak, di video juga ada sebuah pengakuan, jadi kami kira itu sudah bisa menjadi salah satu bukti untuk mengembangkan penyidikan. Kami yakin bahwa aksi tersebut memang ada dalang atau profokatornya.”. Terangnya. (Sugiyanto)

Editor : Arw

Diterbitkan Oleh Berita Istana Selasa 7 Juli 2020 

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments