Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Presiden Jokowi mendapat Hadiah Masjid Megah dari Pangeran Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan

SOLO,-Utusan Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab, Setyo Wisnu Broto mengatakan pangeran dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan berencana akan membangun sebuah mesjid mewah di Kota Solo.

Mesjid mewah tersebut, sambung Setyo meupakan hadiah yang sengaja diberikan oleh pangeran Abu Dhabi untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Direncanakan peletakan batu pertama pembangunan mesjid itu akan dilakukan pada Desember 2020 mendatang.

Dia mengatakan mesjid itu akan dibangun di wilayah Gilingan, Solo. Sedangkan untuk luas bangunan mesjid sendiri direncanakan mencapai tiga hektare.

Bahkan pada hari ini, Kamis, 9 Juli 2020, dia bersama sejumlah perwakilan melakukan pengukuran arah kiblat di calon lokasi.

Lokasi lahan merupakan bekas depo milik Pertamina. Saat ini, ujarnya, proses pembangunan masjid masih dalam tahap pelelangan.

Setyo menambahkan, desain masjid itu akan menyerupai bangunan Grand Mosque di Abu Dhabi.

Biaya pembangunan masjid sekaligus gedung Islamic Center serta desainnya ditanggung semua oleh Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Proses pembangunan, karena ini detail, mungkin dua tahun. Kalau bangunan secara fisik diperkirakan 1,5 tahun sudah selesai,” tambahnya.

Setelah selesai berdiri, nantinya kompleks bangunan masjid dan Islamic Center itu diharapkan menjadi tujuan wisata religi.

Sekedar bocoran, ornamen di dalam masjid diklaim akan sangat indah.
Bahkan sejumlah ornamen didatangkan langsung dari Timur Tengah.

*JOKOWI IS THE BEST*

#Bersatu_Lawan_Covid
#New_Normal
#Tetap_Mematuhi_Protokol_Kesehatan
#Dari_KAMIJO_Untuk_Indonesia .

Minggu 12 juli 2020 Editor  : Arw

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments