Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Polda Metro Jaya Amankan 20 Orang Perusuh Saat Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR/MPR

Polda Metro Jaya Amankan 20 Orang Perusuh Saat Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR/MPR

Jakarta – Total ada 20 orang diamankan Polda Metro Jaya saat unjuk rasa bubar didepan gedung DPR/MPR, Kamis (16/7/2020) malam. Mereka yang diamankan petugas mayoritas anak dibawah umur dan bukan dari bagian massa aksi unjuk rasa.

Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, ke 20 orang yang diamankan itu merupakan perusuh karena melempari polisi dengan kayu, botol air mineral hingga batu.

“Mereka ini perusuh kami amankan saat massa unjuk rasa bubar dengan tertib karena melempari batu kearah petugas. Mereka masih diperiksa,” kata Kombes Pol Tubagus, Jumat (17/7/2020).

Dikatakan, belasan orang yang diamankan tersebut bukan merupakan massa pengunjukrasa. Mereka yang diamankan langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

“Jumlah yang diamankan pertama ada 12 orang, tapi itu bertambah lagi karena ada juga baru diamankan saat kami bubarkan massa karena sudah melewati jam yang sudah ditentukan,” tukas Kombes Pol Tubagus.

Keributan massa tersebut sempat terjadi, berawal dari ratusan massa yang berunjukrasa membubarkan diri usai perwakilannya memberikan penjelasan saat menemui beberapa anggota DPR di dalam gedung.

Namun, sejumlah mahasiswa tetap bertahan di Jalan Gatot Subroto. Tak diketahui penyebabnya, tiba-tiba massa melempar botol air mineral ke arah polisi. Lewat pengeras suara polisi meminta massa untuk bubar dengan tertib.

Akan tetapi, massa tersebut malah melempari petugas menggunakan batu dan botol air mineral dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO). Petugas kemudian mengejar dan mengamankan beberapa orang. (Tim) 

Editor : Umy

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments