Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Polda Metro Jaya Amankan 20 Orang Perusuh Saat Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR/MPR

Polda Metro Jaya Amankan 20 Orang Perusuh Saat Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR/MPR

Jakarta – Total ada 20 orang diamankan Polda Metro Jaya saat unjuk rasa bubar didepan gedung DPR/MPR, Kamis (16/7/2020) malam. Mereka yang diamankan petugas mayoritas anak dibawah umur dan bukan dari bagian massa aksi unjuk rasa.

Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, ke 20 orang yang diamankan itu merupakan perusuh karena melempari polisi dengan kayu, botol air mineral hingga batu.

“Mereka ini perusuh kami amankan saat massa unjuk rasa bubar dengan tertib karena melempari batu kearah petugas. Mereka masih diperiksa,” kata Kombes Pol Tubagus, Jumat (17/7/2020).

Dikatakan, belasan orang yang diamankan tersebut bukan merupakan massa pengunjukrasa. Mereka yang diamankan langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

“Jumlah yang diamankan pertama ada 12 orang, tapi itu bertambah lagi karena ada juga baru diamankan saat kami bubarkan massa karena sudah melewati jam yang sudah ditentukan,” tukas Kombes Pol Tubagus.

Keributan massa tersebut sempat terjadi, berawal dari ratusan massa yang berunjukrasa membubarkan diri usai perwakilannya memberikan penjelasan saat menemui beberapa anggota DPR di dalam gedung.

Namun, sejumlah mahasiswa tetap bertahan di Jalan Gatot Subroto. Tak diketahui penyebabnya, tiba-tiba massa melempar botol air mineral ke arah polisi. Lewat pengeras suara polisi meminta massa untuk bubar dengan tertib.

Akan tetapi, massa tersebut malah melempari petugas menggunakan batu dan botol air mineral dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO). Petugas kemudian mengejar dan mengamankan beberapa orang. (Tim) 

Editor : Umy

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments