Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Koramil Ngemplak Bantu Evakuasi Korban Tenggelam

Koramil Ngemplak Bantu Evakuasi Korban Tenggelam

Boyolali. Danramil 11 Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Dahkri Oskandar dan anggota langsung menuju ke Waduk Cengklik melakukan pencarian setelah mendapatkan informasi ada warga yang tenggelam di Waduk Cengklik yang berada di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.
Ternyata seorang warga Kecamatan Nogosari ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Waduk Cengklik, di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Senin (03/08/2020).

Kejadian tragis itu terjadi pada Senin siang sekitar pukul 10.30 WIB. Korban adalah Alfian Nurma Wibowo, 30, warga Bratan, Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.
Menurut informasi yang diterima dari Koramil 11 Ngemplak Kodim 0724/Boyolali pada hari itu korban bersama ayahnya, Tahwadi, datang ke Waduk Cengklik, Boyolali, untuk memancing. Mereka berdua memancing di tengah waduk naik perahu sewaan.
Sesampainya dilokasi yang diinginkan, sekitar 15 meter dari tepi waduk, keduanya turun dari perahu. Ada informasi yang menyebutkan keduanya sempat berenang setelah turun dari perahu.
Tiba-tiba Tahwadi memberi tahu anaknya jika sudah tidak kuat. Kemudian korban menghampiri ayahnya dan bermaksud menolongnya.

Korban disebut sempat menolong ayahnya. Dia menggendong sang ayah sembari menunggu perahu datang ke tengah Waduk Cengklik, Boyolali.Korban pun akhirnya tenggelam diduga karena tidak kuat,sementara ayah korban berhasil diselamatkan.

Selanjutnya tim SAR gabungan dan sukarelawan melakukan pencarian terhadap korban di area Waduk Cengklik, Boyolali. Proses pencarian memakan waktu sekitar 1,5 jam sampai akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Proses pencarian sekitar 1,5 jam. Korban tidak bisa diselamatkan lagi. Kondisi berdasarkan tim kesehatan, tidak ditemukan unsur kekerasan, murni kecelakaan air. Saat ini langsung dibawa ke rumah duka.” Kata Danramil.

Penulis : Agus Kemplu

Editor : Azis

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments