Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Koramil Ngemplak Bantu Evakuasi Korban Tenggelam

Koramil Ngemplak Bantu Evakuasi Korban Tenggelam

Boyolali. Danramil 11 Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Dahkri Oskandar dan anggota langsung menuju ke Waduk Cengklik melakukan pencarian setelah mendapatkan informasi ada warga yang tenggelam di Waduk Cengklik yang berada di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.
Ternyata seorang warga Kecamatan Nogosari ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Waduk Cengklik, di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Senin (03/08/2020).

Kejadian tragis itu terjadi pada Senin siang sekitar pukul 10.30 WIB. Korban adalah Alfian Nurma Wibowo, 30, warga Bratan, Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.
Menurut informasi yang diterima dari Koramil 11 Ngemplak Kodim 0724/Boyolali pada hari itu korban bersama ayahnya, Tahwadi, datang ke Waduk Cengklik, Boyolali, untuk memancing. Mereka berdua memancing di tengah waduk naik perahu sewaan.
Sesampainya dilokasi yang diinginkan, sekitar 15 meter dari tepi waduk, keduanya turun dari perahu. Ada informasi yang menyebutkan keduanya sempat berenang setelah turun dari perahu.
Tiba-tiba Tahwadi memberi tahu anaknya jika sudah tidak kuat. Kemudian korban menghampiri ayahnya dan bermaksud menolongnya.

Korban disebut sempat menolong ayahnya. Dia menggendong sang ayah sembari menunggu perahu datang ke tengah Waduk Cengklik, Boyolali.Korban pun akhirnya tenggelam diduga karena tidak kuat,sementara ayah korban berhasil diselamatkan.

Selanjutnya tim SAR gabungan dan sukarelawan melakukan pencarian terhadap korban di area Waduk Cengklik, Boyolali. Proses pencarian memakan waktu sekitar 1,5 jam sampai akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Proses pencarian sekitar 1,5 jam. Korban tidak bisa diselamatkan lagi. Kondisi berdasarkan tim kesehatan, tidak ditemukan unsur kekerasan, murni kecelakaan air. Saat ini langsung dibawa ke rumah duka.” Kata Danramil.

Penulis : Agus Kemplu

Editor : Azis

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments