Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Kiat Pembentukan Dan Penyuluhan Koperasi Serta UMKM Di Gelar Oleh PDIP Aceh

 

Banda Aceh — PDI Perjuangan Aceh Menggelar Pembentukan Dan Penyuluhan Koperasi Dan UMKM yang di dampingi oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh dengan mengangkat tema.
“ Berkarya Bersama untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Aceh”.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Aceh, Yunia Shofiasti, Bendahara DPD PDI Perjuangan Aceh, Amdy Hamdani dan para Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh yang telah berhadir pada kegiatan serta tamu undangan lainnya.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh atau
Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Kamis (15/10/2020).

Novya Fera, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD PDI Perjuangan Aceh. Pada hari ini DPD PDI Perjuangan Aceh bersama Dinas Koperasi dan UKM Aceh menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Koperasi dan UMKM yang diikuti oleh peserta yang merupakan calon anggota dari Koperasi Banteng Srikandi Aceh (KBSA)

Peserta penyuluhan berasal dari berbagai daerah yang hadir di Banda Aceh untuk mengikuti kegiatan ini ucap,” Novya Fera.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan usaha kecil menengah dari masyarakat yang ada di Aceh melalui Koperasi. Bersama dengan calon anggota Koperasi Banteng Srikandi Aceh (KBSA) yang akan kita bentuk. Hari ini para anggota akan dibekali ilmu dari penyuluhan yang akan diberikan oleh para pemateri dari Dinas Koperasi dan UMKM Aceh yang akan menjadi bekal bagi mereka semua untuk dapat bergerak secara optimal nantinya dalam mengembangkan koperasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kita berharap, kedepannya melalui koperasi ini nantinya dapat membangun dan mengembangkan potensi yang ada sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Sebagaimana kita lihat, di era Covid-19 ini ekonomi masyarakat sangat sulit, terutama masyarakat dengan usaha kecil dan menengah

Selanjutnya tambah Novya, nantinya keberadaan koperasi ini dapat memberi solusi bagi masyarakat dalam mengembangkan usahanya di masa pandemi seperti saat ini. Oleh karena itu, kita sangat berterimakasih kepada para Tim Penyuluhan dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang telah berhadir pada hari ini dan tentunya akan memberi kita bekal untuk menggerakkan usaha nantinya.

Saya ingin mengajak teman-teman untuk bersama-sama bergerak dengan potensi yang kita miliki meskipun hanya sedikit. Namun, kita manfaatkan agar dapat membantu masyarakat. sehingga, tewujudnya masyarakat Aceh yang berkualitas dan mencapai kesejahteraan di bidang ekonomi,”
Selain itu “PDIP Aceh akan memanfaatkan peluang regulasi baru terkait koperasi untuk kesejahteraan rakyat Aceh dan kami akan terus menumbuhkembangkan ekonomi koperasi di Aceh Pungkasnya.(ayahdidien)

Editor umy

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments