Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Ini Pendapat Warga Solo Tentang Sosok Gibran

SOLO,  Selama BLUSUKAN ke kampung-kampung di wilayah Solo, banyak warga yang terkesan dengan sikap simpatik Gibran pada warganya. Mereka yang semula mengira Gibran hanya anak ingusan yang coba-coba terjun ke politik, sombong, cuek, setelah bertemu ternyata berbeda sekali dengan anggapan tersebut.

Yuli Indratmo Ketua RT Kampung Kartopuran menyampaikan pendapatnya. “Mas Gibran merakyat sekali. Warga di sini merasa terbantu karena selama pandemi banyak yang kesusahan. Bahkan ada warga saya yang tidak bisa membeli obat karena tidak tercover, langsung dibantu Mas Gibran saat itu juga,” tuturnya.
.
.
Koh Hing Ketua RT 3 RW 5, Kepanjen, Sudiroprajann, memberikan tanggapan atas kedatangan Gibran di perkampungan itu, “Mas Gibran bagi-bagi sembako, warga seneng bisa dibantu, tadi yang sakit juga dijenguk dan ada yang ditawari kursi roda. Saya menangkap Mas Gibran sudah biasa kumpul dengan masyarakat, merakyat lah dia.” ujarnya.

“Remen sanget, Mas Gibran mau terjun di lapangan sehingga bisa tahu kondisi di masyarakat, dapat sedikit meringankan beban warga selama corona ini” tambah Sodiqul Amin tokoh agama setempat.
.
.
“Alhamdulillah, terima kasih saya dapat beras, minyak, sarden, dll. Mas Gibran sosoknya baik, sopan dan ramah,” tutur Ninik (56) warga Kampung Purwodiningratan, Jebres.

“Bantuan sembako mas Gibran di masa pandemi ini bermanfaat dalam membantu warga saya. Seandainya banyak tokoh di Solo melakukan seperti Mas Gibran, tentu sangat membanggakan warga Solo,” kata Sri Parjiwati Ketua RT kampung tersebut.
.
.
“Terima kasih sekali, karena bantuan dari Pemkot untuk warga kami belum merata. Bantuan pemerintah belum mencukupi dan menyeluruh, dengan adanya bantuan dari Mas Gibran ini, kami merasa terbantu,” ujar Iwan Budi Ketua RT 2 RW 15 Kampung Beton, Gebang, Kadipiro.

“Alhamdulillah seneng banget ada bantuan dari Mas Gibran, saya ini janda, ini saya juga sakit kaki. Dapat sembako nanti langsung saya masak berasnya. Buat Mas Gibran semoga berkah dan jadi Walikota Solo,” tuturnya Bu Parmi warga di kampung tersebut.
.
.
“Gibran seperti Pak Jokowi, merakyat, ramah, dan perhatian pada rakyat kecil seperti saya,” ujar Mbak Wiyanti penjual gorengan di Kampung Kandang Doro, Kestalan, Surakarta.

“Mas Gibran ini calon pemimpin yang baik, tak risih mengunjungi warga dari kalangan bawah, membantu kesulitan warga atau apa yang dibutuhkannya selalu dibantu,” ujar Ketua RT-nya.
.
.
Dari sedikit pendapat yang bisa ditampilkan di FP OGO ini sudah cukup mewakili suara hati warga Solo bahwa gaya blusukannya ke kampung-kampung di Solo itu BAGUS sebagai bekal untuk menjadi kepala daerah karena bisa mendengar langsung masukan/kebutuhan rakyat.

Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran dalam memimpin, sesungguhnya mereka belum mengenal siapa Gibran itu sesungguhnya. (TP).

#OGO
#Gibran
#Blusukan
#PilkadaSolo

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments