Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

IMG-20210228-WA0019

 

Purbalingga (28/02) – Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Huntara atau Hunian Sementara merupakan tempat hunian yang dibangun untuk membantu para keluarga yang terdampak bencana tanah bergerak di Dusun Pagersari.

Selain menurunkan team untuk memberikan bantuan saat musibah bencana tanah bergerak terjadi, Rofik juga menyampaikan bulan lalu pihaknya telah mengajukan bantuan berupa sembako ke BUMN Mitra Kerja Komisi VII untuk diberikan kepada korban bencana tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan.

“Insya Allah pekan ini akan diberikan melalui Ibu Kades dan Lazizmu. Semoga bisa membantu meringankan beban derita korban bencana alam ini,” kata Rofik saat peresmian Hunian Sementara (Huntara) korban tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu (28/2).

Bupati Purbalingga mengatakan, beberapa waktu lalu Desa Tumanggal diuji dengan bencana tanah bergerak, cukup banyak yang terdampak, kurang lebih ada 100 rumah, 17 rumah diantaranya rusak berat, sehingga mengharuskan 190 KK mengungsi di beberapa tempat agar keselamatan terjaga karena rumah terancam.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Muhammadiyah khususnya kepada MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Purbalingga yang telah berkontribusi bantuan kemanusiaan membangun 13 Huntara,” kata Bupati.

Bupati berharap, hal ini bisa menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk bisa bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan dan bersama-sama membangun Kabupaten Purbalingga.

Acara peresmian ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs H Tafsir MAg. Pada kesempatan itu, dia menyerahkan dana tanggap bencana yang dihimpun dari LazizMU senilai Rp 30 juta.

“Atas nama PWM, kami menyampaikan apresiasi kepada PDM, MDMC dan Lazismu Purbalingga yang hari ini diresmikan 13 Huntara. Lazismu Jateng dan PWM juga memberikan bantuan. Mudah-mudahan bisa memberi stimulasi dan bisa bermanfaat,” kata Tafsir.

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments