Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan

Screenshot_20210909-184956_1

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan

MALANG,- Media beritaistana.id dan Anggota Reclasseering Indonesia mengklarifikasi terkait pemberitaan yang dilakukan oleh salah satu oknum media dan salah satu oknum lembaga pada Rabu (8/9/2021) kemarin, tentang penyaluran bansos PKH di Desa Simojayan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

Dalam pemberitaan itu menyebutkan bahwa salah satu warga RT 07/RW 04 Desa Simojayan yang disebut dalam pemberitaan tersebut tidak mendapat dana PKH sesuai ketentuan, ternyata faktanya bukanlah seperti itu.

Warga tersebut yang bernama Ibu Jumiati adalah penerima manfaat dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang mendapatkan bantuan berupa sembako senilai Rp. 200.000,- setiap bulannya.

Bantuan sembako tersebut sudah dicairkan, akan tetapi yang menjadi kejanggalan, dana senilai Rp. 200.000,- hanya mendapat beras premium 15 kg, telor ayam 13 biji (3/4 kg), serta kacang tanah kupas 1/2 kg.

Seharusnya, E-waroeng tidak menaikkan harga bahan pokok dan harus sesuai dengan harga tengkulak (harga lebih rendah dari pasaran), karena ini merupakan bantuan untuk rakyat yang kurang mampu, namun E-waroeng malah mencari keuntungan sendiri.

Reclasseering Indonesia yang merupakan badan peserta hukum untuk negara dan masyarakat, meminta kepada pihak yang berwenang untuk menyelidiki lebih lanjut pada E-waroeng yang diduga kuat banyak mencari keuntungan dari BPNT dan PKH.

Tim Reclasseering Indonesia juga meminta pada Mensos Bu Risma, agar berkenan mengecek langsung di wilayah Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Ampelgading.

Jadi, untuk keterlambatan pencairan uang PKH, pihak Desa Simojayan sudah pernah menyampaikan, namun kendala ada dari pihak Bank yang bersangkutan.

Sementara untuk bantuan BPNT yang tidak sesuai harga, itu adalah wewenang pihak E-waroeng.

Pihak E-waroeng memang sudah sering ditegur oleh Tim Reclasseering Indonesia, namun tidak pernah dihiraukan.

Bukan E-waroeng di Simojayan saja, melainkan di seluruh Kecamatan Ampelgading.

Bahkan, pada saat di tegur Tim Reclasseering Indonesia itu, Camat Ampelgading Bapak Sofi sempat marah ke E-waroeng dan para pendamping Desa di wilayah Kecamatan Ampelgading.

Jadi, para pendamping desa harusnya lebih jeli dan teliti dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, jika memang ada keterlambatan, berikan sosialisasi pada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Diduga, E-waroeng tersebut berkolaborasi dengan pendamping desa dalam melakukan kejahatan yang menguntungkan diri sendiri tersebut.

Untuk oknum media dan oknum LSM yang sebelumnya sudah memberitakan kesalahpahaman di Desa Simojayan lewat media cetak, Tim Reclasseering Indonesia sangat berterimakasih atas perhatiannya untuk Desa Simojayan.

Menteri Sosial sudah berkolaborasi dengan Mabes Polri agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyalurkan bantuan sosial.

Langkah Bu Risma sudah sangat maksimal, yaitu dengan memberikan empat jurus jitu dalam menyalurkan bansos agar tepat sasaran.

Bu Risma menyampaikan kepada pihak yang menyalurkan dan diberi kewenangan untuk menyalurkan.

Untuk keterlambatan dan kendala lain, pendamping desa harus berperan semaksimal mungkin. (eko s).

#PresidenJokowi
#ReclasseeringIndonesia
#KPK
#KantorStaffKepresidenan
#SekretariatNegara
#MenteriSosial
#KemenkoPolhukamRI
#SaberPungli
#KapolriListyoSigitPrabowo
#KejaksaanAgung
#Kejati
#Kejari
#PoldaJawaTimur
#GubernurJatim
#RadenBagoesWibisonoHandoyoKoesoemah
#BupatiMalang
#OmnibusLaw
#ICW
#WRC

Biro Pers Jakarta, Media, dan Informasi Sekretariat PT. Berita Istana Negara Website: https://www.beritaistana.id / https://www.beritaistana.com YouTube: https://youtu.be/nj-Q3mUKV8A https://www.google.com/maps/place/Istana+Merdeka,+Jl.+Medan+Merdeka+Utara+No.3,+RT.2%2FRW.3,+Gambir,+Kecamatan+Gambir,+Kota+Jakarta+Pusat,+Daerah+Khusus+Ibukota+Jakarta+10110/@-6.170131,106.8241607,17z/data=!4m2!3m1!1s0x2e69f5d6aa94d477:0xebf3b9d252c86a26?force=pwa&source=mlapk
Biro Pers Jakarta, Media, dan Informasi Sekretariat PT. Berita Istana Negara
Website: https://www.beritaistana.id / https://www.beritaistana.com
YouTube: https://youtu.be/nj-Q3mUKV8A
https://www.google.com/maps/place/Istana+Merdeka,+Jl.+Medan+Merdeka+Utara+No.3,+RT.2%2FRW.3,+Gambir,+Kecamatan+Gambir,+Kota+Jakarta+Pusat,+Daerah+Khusus+Ibukota+Jakarta+10110/@-6.170131,106.8241607,17z/data=!4m2!3m1!1s0x2e69f5d6aa94d477:0xebf3b9d252c86a26?force=pwa&source=mlapk

Terkait

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif

September 12, 2021

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif Malang - (beritaistana.id); Masih di Desa Simojayan RT 07/RW 04 Kecamatan Ampelgading, seorang penerima...

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

September 11, 2021

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi Magelang - Brita Istana Negara.Dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan semangat para Prajurit Guntur Geni, Danyonarmed...

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak

September 10, 2021

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak Berita istana Ngawi, berbekal informasi masyarakat yang menyebut proyek bangunan TPT atau talud penahan tanah di desa Kletekan kecamatan...

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan

September 9, 2021

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan MALANG,- Media beritaistana.id dan Anggota Reclasseering Indonesia mengklarifikasi terkait...

Presiden Minta Kredit UMKM Ditingkatkan hingga 30 Persen

September 9, 2021

JAKARTA,-Presiden Joko Widodo mengapresiasi penambahan penyaluran kredit bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) oleh perbankan yang terus mengalami peningkatan. Namun, Presiden berharap...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments