Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

IMG-20210307-WA0542

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan, sukorame, kanigoro, lemah bang dan kediwung) yang ada di Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, menggeruduk kalurahan.

Dugaan perselingkuhan Lurah Mangunan, Jiyono, terbongkar berawal dari isu yang berkembang di tengah warga kalurahan Mangunan.
Pantauan di lapangan, hingga pukul 22.15 WIB, sekitar 100 an lebih warga masih berkumpul di balai halaman kalurahan dan jalan depannya.
Dituturkan oleh salah satu warga peserta aksi tersebut, bahwa isu tentang perselingkuhan Lurah Mangunan telah lama didengar warga, namun belum ada bukti.

Sementara dikatakan salah satu koordinator aksi, Ari bahwa masalah tersebut terbongkar berawal dari kecurigaan Istri Lurah Trismiyati.
“Istri pak Lurah yang merasa curiga gelagat suaminya (Lurah Jiyono), lalu bersama adiknya membuntuti perginya lurah dan benar adanya lurah bertemu dengan inisial (E) di sebuah tempat,” katanya.
Dijelaskan (A) bahwa dirinya bersama warga lain, ingin mendatangi dusun kediwung.

“Namun, karena kami dapat kabar, kalau lurah jiyono tidak ada, akhirnya kami kumpul di balai kalurahan,” jelasnya.
Sementara sampai jam 21.00 lurah belum bisa ditemui, menurut Carik Dwi Eko Susanto, mengungkapkan, bila Handphone Lurah jiyono belum bisa dihubungi.

Di sisi lain, salah satu warga mengungkapkan, jika tidak ada tindak lanjut atau lurah tidak bisa di temui akan ada aksi yang lebih besar lagi.
Terlihat Anggota Polsek Dlingo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Abdul jalil mengamankan lokasi. Saat di mintai keterangan kapolsek belum bisa memberikan komentar, dan Lurah Jiyono juga belum terlihat hadir serta belum dapat dimintai konfirmasinya.
Hingga berita ini ditayangkan, warga masih terlihat berkumpul di balai Kalurahan Mangunan. (Gianto/Red)

 

Dikutip dari : suarakpk.com

Terkait

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif

September 12, 2021

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif Malang - (beritaistana.id); Masih di Desa Simojayan RT 07/RW 04 Kecamatan Ampelgading, seorang penerima...

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

September 11, 2021

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi Magelang - Brita Istana Negara.Dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan semangat para Prajurit Guntur Geni, Danyonarmed...

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak

September 10, 2021

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak Berita istana Ngawi, berbekal informasi masyarakat yang menyebut proyek bangunan TPT atau talud penahan tanah di desa Kletekan kecamatan...

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan

September 9, 2021

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan MALANG,- Media beritaistana.id dan Anggota Reclasseering Indonesia mengklarifikasi terkait...

Presiden Minta Kredit UMKM Ditingkatkan hingga 30 Persen

September 9, 2021

JAKARTA,-Presiden Joko Widodo mengapresiasi penambahan penyaluran kredit bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) oleh perbankan yang terus mengalami peningkatan. Namun, Presiden berharap...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments