Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Dalam Satu Bulan, Satresnarkoba Polres Serang Kota Berhasil Amankan 22 Tersangka Kasus Narkoba

Berita Istana  Serang, -Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota Polda Banten berhasil mengungkap 19 kasus narkoba dengan total 22 orang tersangka sepanjang bulan September 2020.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kota Iptu Shilton, S.IK., MH., mengatakan, keberhasilan pengungkapan kasus narkoba itu tidak terlepas dari informasi masyarakat. Kemudian, dengan informasi yang diperoleh dari tersangka, pihaknya akan melacak jaringan lainnya.

“Nantinya dari informasi itu kita dapat menangkap jaringan-jaringan peredaran narkotika baik itu sabu, ganja dan lainnya. Karena, tentunya peredaran ini adalah kejahatan dengan eskalasi tinggi, maka kita harus memerangi bersama,” kata Shilton saat press conference di Aula Mapolres Serang Kota, Rabu (30/09/2020).

Shilton mengatakan, kasus narkoba sabu menjadi paling banyak berhasil diungkap.

“Kalau untuk kelas remaja itu biasanya banyak menggunakan obat-obat keras yang dijual secara ilegal maupun obat sintetis,” ucap Shilton.

Shilton kembali mengatakan, beragam modus para tersangka kasus narkoba saat melakukan transaksi, salah satunya menempel barang haram tersebut di suatu tempat.

“Jadi pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung. Misalnya menyimpan di pot atau menempelnya di tiang listrik,” terang Shilton.

Selain itu, ada juga jaringan lapas yang berhasil diungkap. Pengungkapan itu berdasarkan temuan awal adanya peredaran narkoba di lapangan. Kemudian dari hasil pengembangan dan investigasi menemukan peredaran di dalam lapas.

“Untuk jaringan lapas sendiri itu ada 2 orang dengan jaringan yang berbeda-beda. Mereka ini berperan sebagai pengendali kurir yang di lapangan untuk mengarahkan supaya kurir tersebut bisa komunikasi dengan pembeli,” tutup Shilton. (Rian)

Editor : Umy

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments