Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Camat Bilah Hulu Pantau Langsung Penyaluran BLT DD Desa Gunung Selamat

 

Selasa 1 september 2020 oleh tim berita istana

LABUHANBATU,-Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar pantau langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Aula Kantor Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Senin (31/8/2020).

Penyaluran BLT DD Tahap IV atau tiga bulan tambahan telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp 600.000,-  dan di tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,- per bulannya.

Kepala Desa Gunung Selamat, Wiyono SP, mengatakan” bahwa penyaluran BLT DD Tahap IV ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musyawarah Desa yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Total Penerima Untuk BLT DD Tahap IV ini berjumlah 110 Kepala Keluarga (KK), semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa,” jelas Wiyono.

Wiyono SP, juga menambahkan, bahwa jumlah yang diterima saat ini tinggal Rp.300.000/Bulan selama 3 bulan, sehingga Pemerintah Desa berharap agar bantuan tersebut yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang masuk program BLT DD Akibat Pandemi Covid-19, dan pada penyaluran BLT DD tahap 4 ini kami tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelas Kades.

Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar, menyampaikan, dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, selama masa pandemi Covid-19.

Hamdy ungkapan terimakasihnya kepada masyarakat yang hadir, karena masyarakat yang hadir telah mengikuti intruksi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” sebut Camat Bilah Hulu.

Hamdy juga menambahkan, penetapan penerima BLT DD adalah hasil dari musyawarah desa, dan para penerima BLT-DD juga sudah memenuhi kriteria,” jelasnya.

“Kepada seluruh masyarakat juga perlu saya sampaikan” jika ada hal – hal yang janggal silahkan tanya langsung ke pihak Pemerintah Desa, jangan gampang terprovokasi dengan oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab,” sebut Hamdy Erazona.

Acara penyerahan BLT DD ini dihadiri oleh Camat Bilah Hulu, Kepala Desa Gunung Selamat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat, Pendamping Lokal Desa, serta para anggota satuan tugas Covid-19 desa Gunung Selamat. (Riski)

Editor : Umy

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments