Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

CALON WALIKOTA SOLO DARI PDIP AKAN DIUMUMKAN TANGGAL 11 JULI 2020

CALON WALIKOTA SOLO DARI PDIP AKAN DIUMUMKAN TANGGAL 11 JULI 2020

SOLO,  Menurut rencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan segera mengumumkan beberapa calon di Pilkada 2020 ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto, membenarkan calon PDIP di Pilkada Solo dan Medan akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Saya pastikan dari 11 sampai dengan 18 juli ini akan diumumkan,” katanya dalam konferensi pers di ruang Fraksi PDIP DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 9 Juli 2020.

Bambang mengatakan PDIP sudah menentukan jagoannya di 162 dari 270 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada tahun ini. Namun semuanya itu baru untuk level pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota.

Menurut Bambang, dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung, PDIP membagi ke beberapa klaster. Klaster pertama adalah yang perolehan suara pemilu PDIP di atas 20 persen. “Secara administratif bisa nyalon sendiri. Itu tinggal 12 dari 83 (daerah),”, tuturnya.

Adapun klaster kedua adalah untuk daerah yang perolehan suara pemilunya antara 10-20 persen. “Ini mesti berkawan, koalisi,” tuturnya.

Sementara klaster ketiga adalah daerah yang perolehan suara pemilu PDIP di bawah 10 persen. “Biasanya ini dukung dukung saja,” ucap dia.

Untuk pemilihan gubernur di sembilan Provinsi, PDIP belum menentukan sikapnya. “Karena gubernur ini masih banyak lobi-lobi yang harus selesaikan. Kalau gubernur, PDIP (umumkan) agak belakangan dikit, lah,” ucap dia.

Kita tunggu kepastiannya nasib Gibran Rakabuming Raka besok, loloskah dia? (TP)

#OGO
#PDIP
#PilkadaSolo

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments