Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

CALON WALIKOTA SOLO DARI PDIP AKAN DIUMUMKAN TANGGAL 11 JULI 2020

CALON WALIKOTA SOLO DARI PDIP AKAN DIUMUMKAN TANGGAL 11 JULI 2020

SOLO,  Menurut rencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan segera mengumumkan beberapa calon di Pilkada 2020 ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto, membenarkan calon PDIP di Pilkada Solo dan Medan akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Saya pastikan dari 11 sampai dengan 18 juli ini akan diumumkan,” katanya dalam konferensi pers di ruang Fraksi PDIP DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 9 Juli 2020.

Bambang mengatakan PDIP sudah menentukan jagoannya di 162 dari 270 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada tahun ini. Namun semuanya itu baru untuk level pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota.

Menurut Bambang, dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung, PDIP membagi ke beberapa klaster. Klaster pertama adalah yang perolehan suara pemilu PDIP di atas 20 persen. “Secara administratif bisa nyalon sendiri. Itu tinggal 12 dari 83 (daerah),”, tuturnya.

Adapun klaster kedua adalah untuk daerah yang perolehan suara pemilunya antara 10-20 persen. “Ini mesti berkawan, koalisi,” tuturnya.

Sementara klaster ketiga adalah daerah yang perolehan suara pemilu PDIP di bawah 10 persen. “Biasanya ini dukung dukung saja,” ucap dia.

Untuk pemilihan gubernur di sembilan Provinsi, PDIP belum menentukan sikapnya. “Karena gubernur ini masih banyak lobi-lobi yang harus selesaikan. Kalau gubernur, PDIP (umumkan) agak belakangan dikit, lah,” ucap dia.

Kita tunggu kepastiannya nasib Gibran Rakabuming Raka besok, loloskah dia? (TP)

#OGO
#PDIP
#PilkadaSolo

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments