Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Calon Walikota Depok KH. Dr, Idris, MA, Deklarasi Bersama Makin di Restoran Tape Uli

 

Cisalak Cimanggis Depok, – Majelis Agama Khong Hu Chu (MAKIN) Cimanggis Depok, menggelar acara Temu Tokoh sekalian Deklarasi dukungan kepada Calon Walikota Depok, KH. Dr. MOH. IDRIS, MA. Pada Selasa (13/10), bertempat di Rumah Makan Tape Uli Jl. Raya Bogor RT 06/05 Kel. Cisalak Pasar Kec. Cimanggis.

Acara di awali dengan pembukaan oleh humas MAKIN Cimanggis depok, Chandra Wijaya, dalam sambutan singkatnya mewakili anggota MAKIN menyampaikan terimakasih dan komitmen dari MAKIN atas dukungan kepada Idris – Imam untuk 2 periode. Kami mendukung pak kiai idris dan imam untuk menjadi walikota depok selanjutnya dan dalam pembangunan kota depok pak kiai dengan 10 Program yang di janjikan semuanya telah terealisasi,” ujarnya.

Dalam Sambutannya Ketua MAKIN CIMANGIS, Chandra Hilmi, menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasihnya kepada pak kiai idris dan rombongan. “Terima kasih atas kehadirannya di acara ini, dan kiranya MAKIN Cimanggis Depok, mendukung Pak Kiai Idris dan Imam untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Untuk 2 periode, 2021 – 2026,” urai Chandra dengan tegas.

kemudian di lanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan dan penyerahan dokumen deklarasi oleh chandra ke pak kiai idris.

Kiai Idris dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada anggota yang hadir, kepada Ibu linda Sari di wakili Putranya Pak Erick dan ini sudah Generasi 3, Chandra Himi ketua MAKIN, pak Candra Wijaya Humas, Pak Sucipto, Bu Sutani Anggota DPRD dari PKS Komisi C dan teman teman Paskibra (pak edi, haji idin).

Kiai Idris mengawali sambutannya dengan sebuah pantun.
“Bu kinkin makan tape pake duren,
MAKIN kota depok makin keren,” kata Kiai Idris dengan semangat.

Kiai menyampaikan tentang cerita seorang rohaniawan agama Khong HU Chu, tentang perkataan “Pahami kitab suci.”
“Kita dalam memulai suatu pilihan hidup harus pahami, agar pilihan hidup kita punya dasar, dan saya yakin “MAKIN” mendukung saya adalah punya dasar dan paham, apalagi yg hadir skrg adalah pimpinan MAKIN kota depok,
Kenapa kita ambil tag ini? karna kita pahami bahwa segala agama mengajarkan kebaikan apalagi Kong Hu Chu yang mengajarkan hubungan Vertikal dan Horizontal, baik kepada Tuhan dan kepada sesama manusia, dan itupun ada dalam ajaran di agama islam, “jelasnya.

Beliau melanjutkan bahwa seperti diketahui kepadatam penduduk tdk sedikit 13 ribu perkilomter. Artinya per 13 m2..di tempati 13 orang dengan berbagai suku dan agama, Bahkan dari survey UI dibawah Prof Chusnul mariah bahwa konflik dan kerukunan beragama nilainya B.

Pemerintah sebagai fasilitator kepada warga relevan, karna kita yakin orang memahami agama dgn baik. Dia tdk terpengaruh isu sara.
Inilah yang kita maksud dgn visi maju berbudaya dalam keragaman.
Artinya Mewujudkan masyatakan yg religius dan berbudaya,” urainya

Beliau juga menyinggung tentang program insentif untuk para rohaniawan dan tokoh tokoh agama. Termasuk Khong Hu Chu.

“Kedepan kita akan menigkatkan jumlahnya dan nominalnya. Di dewan lagi di bahas tentang kota religius dan bukan utk satu agama. Tapi semua agama. Jadi klo khong Hu Chu ada kegiatan agama nati akan dianggarkan utk kegiatan itu,”terang beliau.

“Tentu yg kita kedepankan persayaratan kerukunan, kedamaian adalah nomor satu dan Pilkada no 2, karna jangan sampai perbedaan merusak kerukunan kita,”ujar beliau.

Di temui wartawan usai acara deklarasi, ketua MAKIN Cimanggis Chandra Hilmi, menyampaikan harapan harapannya. “kami ucapkan terimakasih kepada pak kiai atas kehadirannya dan kami melihat diperiode lalu sudah berjalan dengan baik, dan hubungan kerukunan antar agama pun baik baik dan lancar lancar saja dengan pemerintah. Dan pembangunan makin bagus, hatapan saya semoga kedepannya makin diperhatikan lagi terutama tentang pembangunan rumah ibadah,”tuturnya.

“Dan jika Tuhan mengijinkan kami menargetkan 100% untuk pak kiyai, ia menjelaskan bahwa di Cimanggis ini anggota MAKIN ada sekitar 550 orang dan 1000 KK dan kami akan mendukung Kiai Idris,” Pungkasnya.(JNE)

Editor umy

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments