Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Bupati dan Masyarakat Menghadiri Syukuran Walimatul Khitan Satria Putra Albian Putra Kades Bago

FB_IMG_1603425300215

Bupati dan Masyarakat Menghadiri Syukuran Walimatul Khitan Satria Putra Albian Putra Kades Bago

Sumber Berita Istana Rabu 21 Oktober 2020 Penulis : Bahrun | Editor : Umy

GROBOGAN, – Kepala Desa Bago, Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan (Jateng) Ali Murtopo S.Pd Ibu Siti Winurisiati Amd, Keb. mengadakan syukuran dalam walimatul khitan putranya Satria Putra Albian di kediamannya pada Rabu, (21/10/2020).

Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan iring iringan Solawatan, Dangdut, Campursari, Tayuban, Angklung Jogya dan tampak antusias warga dan tamu undangan yang menyaksikan acara tersebut.

Dalam acara hadir juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH., MM dalam Resepsi Khitanan Putra Pasangan Bapak Ali Murtopo S.Pd Kepala Desa Bago dan Ibu Siti Winurisiati Amd, Keb.

Kepala Desa Ali Murtopo S.Pd Ibu Siti Winurisiati Amd, Keb. mengucap syukur alhamdulillah. “Pada hari ini kami se keluarga merasa bahagia dan senang telah melaksanakan kewajibannya mengkhitan putranya dan acara berjalan dengan lancar,”.

Kemudian kami juga menerepkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Seperti jaga jarak, tempat duduk diatur berjarak 1 meter, tidak boleh berkerumun, pakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta ada pemeriksaan suhu badan dan protokol kesehatan ,”

“Tak lupa kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik dan mengucapkan banyak terima kasih kepada linmas dan para pemuda yang telah mendukung acara ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ali Murtopo menjelaskan. Dalam shahih Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah ra. Rasulullah SAW bersabda. “Fitrah ada lima, yaitu khitan, mencukur rambut kemaluan, menggunting kumis, memotong kuku dan mencabut rambut ketiak.”

Sejak kapan Allah perintahkan khitan?
Ibnul Qayyim dalam kitabnya Al-Jauziyah, mengatakan, khitan pertama disyariatkan kepada Nabi Ibrahim dan para nabi sesudahnya. Hal itu seperti disampaikam dalam shahih Imam Bukhari dan Imam muslim, dari Abu Hurairah ra, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, “Ibrahim khitan pada usia 80 tahun di Al Qadum.”

Imam Bukhari menerangkan, Al-Qadum (tanpa tasydid) adalah nama suatu tempat. Begitu pula Imam Al-Marwazi mengatakan, Abu Abdillah pernah ditanya benarkah Nabi Ibrahim AS mengkhitan dirinya? “Dia menjawab, “Di ujung al-Qadum.”


Ribuan undangan dari berbagai kalangan ini memenuhi halaman kediaman tempat acara dilangsungkan.

Berbagai ucapan selamat juga disampaikan para kerabat yang menghadiri acara tersebut.

Sementara salah satu warga yang enggan disebut namanya ia menjelaskan, Ali Murtopo adalah sosok seorang Kepala Desa yang santun, bijak, sederhana dan berwibawa serta tegas dalam kepemimpinannya. Tak heran jika ia terbilang sukses membangun Desa Bago , terlebih dalam menangani beberapa permasalahan yang di hadapi masyarakat, ia selalu bersikap terbuka dan tidak membeda beda kan di dalam melayani masyarakat Bago, berkat dari hasil kerja keras nya. Desa yang dulu berjalan apa adanya, kini menjadi Desa yang lebih baik, kreatif, kompak dan maju dalam pelayanan maupun pembangunan infrastrukturnya, dalam walimatul khitan pak Kades yang begitu meriah itu sumbangan semua mas, karena pak lurah Topo orangnya sederhana, dan beliu juga berlatarbelakang sebagai Guru TK imbuhnya saat ditemui di rumahnya. (BAH)

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments