Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

IMG-20210425-WA0000

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang.

Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia, Krisdayanti, meninjau lokasi gempa pada beberapa desa di Kabupaten Malang, Sabtu (24/04/2021).

Wanita yang biasa dipanggil KD tersebut nampak didampingi oleh Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi M.M; Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto; Sekda Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat M.M; Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K, M.H; Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusuf Dody Sandra S.I.P, M.I Pol; serta Kepala BPBD Kabupaten Malang Bambang Istiawan.

KD mendatangi Desa Pamotan Kecamatan Dampit, dan Desa Jogomulyan Kecamatan Tirtoyudo.

Saat berada di Desa Jogomulyan, tepatnya di Dusun Sumbermanggis, KD meninjau proses pembangunan rumah sementara (huntara) untuk warga korban gempa yang rumahnya tidak bisa ditempati, huntara tersebut dibangun dengan ukuran 4 m x 6 m.

Dilansir melalui situs resmi Pemkab Malang, KD mengatakan bahwa secara geografis Kabupaten Malang memang diakuinya tidak bisa menghindari potensi bencana.

“Bahkan wilayah Kabupaten Malang ini berada di sekitar gunung, lembah dan bukit. Termasuk dua desa yang saya kunjungi bersama Bapak Bupati dan rombongan tadi,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Malang sudah sangat tanggap dalam menangani bencana alam. Ini membutuhkan seluruh elemen untuk bersatu padu dan bergotong-royong membantu pemulihan.

“Pemkab Malang dan tim tanggap darurat bencana sangat kooperatif dalam upaya penanganan bencana dengan sesuai standart,” terangnya.

KD berharap masyarakat agar tabah dalam menghadapi musibah bencana alam yang meluluh lantakan bangunan maupun tempat tinggal mereka.

“Pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan pasca gempa ini. Selain itu, bantuan juga terus mengalir dan pemerintah melakukan pemulihan,” ungkapnya.

KD juga menyebutkan, sebagai apresiasi Pemkab Malang yang tanggap terhadap bencana gempa Malang, Presiden Joko Widodo direncanakan akan meninjau langsung lokasi bencana alam di Kabupaten Malang untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terdampak gempa. (eko s)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments