Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Polres Cilacap Gelar Sosialisasi DIPA TA 2020

Rabu 11 Desember 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Cilacap, – Salah satu rangkaian kegiatan yang harus dilakukan setelah menerima Daftar Intensif Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 yakni dengan mensosialisasikannya. Seperti yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah.

Sosialisasi yang dilaksanakan Rabu, (11/12/2019) di aula Patriatama dihadiri Forkopimda Cilacap, anggota DRPD Cilacap, para Kapolsek jajaran Polres Cilacap, para wartawan, LSM, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto dalam sambutanya mengatakan pelaksanaan sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2020 ini merupakan salah satu rangkaian yang harus dilakukan setelah menerima DIPA dari pemerintah.

“DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun Kementerian Negara/Lembaga dan disahkan oleh Dirjen Pebendaharaan atau Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN),” katanya.

Lebih lanjut Kapores mengungkapkan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada subsatker jajaran Polres Cilacap terkait kegiatan yang harus dilaksanakan dengan dukungan anggaran DIPA yang telah diberikan oleh pemerintah, sekaligus wujud transparansi Polres Cilacap dalam hal pengelolaan anggaran.

“DIPA Satker Polres Cilacap TA 2020 sebesar RP.101.684.050.000,- dengan rincian belanja pegawai sebesar RP. 71.986.227.000,- ( 70,79 %) dan belanja barang sebesar RP. 29.697.823.000,- (29,21 %),” jelasnya.

Sedangkan untuk belanja modal nihil ( 0% ) dan dukungan anggaran yang telah diterima tersebut harus digunakan dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel untuk mendukung seluruh kegiatan selama tahun 2020 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Pedomani semua peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan pengelolaan anggaran, sehingga penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” pungkas Kapolres. (Rusmono)

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...