Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Polres Cilacap Gelar Sosialisasi DIPA TA 2020

Rabu 11 Desember 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Cilacap, – Salah satu rangkaian kegiatan yang harus dilakukan setelah menerima Daftar Intensif Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 yakni dengan mensosialisasikannya. Seperti yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah.

Sosialisasi yang dilaksanakan Rabu, (11/12/2019) di aula Patriatama dihadiri Forkopimda Cilacap, anggota DRPD Cilacap, para Kapolsek jajaran Polres Cilacap, para wartawan, LSM, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto dalam sambutanya mengatakan pelaksanaan sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2020 ini merupakan salah satu rangkaian yang harus dilakukan setelah menerima DIPA dari pemerintah.

“DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun Kementerian Negara/Lembaga dan disahkan oleh Dirjen Pebendaharaan atau Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN),” katanya.

Lebih lanjut Kapores mengungkapkan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada subsatker jajaran Polres Cilacap terkait kegiatan yang harus dilaksanakan dengan dukungan anggaran DIPA yang telah diberikan oleh pemerintah, sekaligus wujud transparansi Polres Cilacap dalam hal pengelolaan anggaran.

“DIPA Satker Polres Cilacap TA 2020 sebesar RP.101.684.050.000,- dengan rincian belanja pegawai sebesar RP. 71.986.227.000,- ( 70,79 %) dan belanja barang sebesar RP. 29.697.823.000,- (29,21 %),” jelasnya.

Sedangkan untuk belanja modal nihil ( 0% ) dan dukungan anggaran yang telah diterima tersebut harus digunakan dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel untuk mendukung seluruh kegiatan selama tahun 2020 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Pedomani semua peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan pengelolaan anggaran, sehingga penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” pungkas Kapolres. (Rusmono)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...