Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Warga Batu Sundung Curiga, Polsek Barumun Tengah Langsung Tancap Gas.

Warga Batu Sundung Curiga, Polsek Barumun Tengah Langsung Tancap Gas.

Kamis 23 Januari 2020 | Penulis : Bonardon Nasution | Editor : Warsito Wnp

BERITAistana.com Padang Lawas.

Polres Padang Lawas melalui Polsek Barumun Tengah terpaksa tancap gas menuju Desa Bàtu Sundung Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas, Senen, 20/1-2020 kemaren.

Aksi tancap gas itu dilakukan 4 Orang anggota Polsek Barumun Tengah setelah di perintahkan Kapolsek AKP Sammailun Pulungan, SH. untuk mengecek kebenaran adanya laporan via telphon seluler dari warga Desa Batu Sundung Aek Nabara Barumun sekira pukul 21.00 WIB. mengingat jarak tempuh dari Polsek ke Desa Batu Sundung Aek Nabara cukup jauh .

Ternyata kecurigaan warga tersebut benar, adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba di rumah tersangka berinisial ATS ( 34) yang merupakan seorang petani, saat di intai Anggota melalui celah rumah yang dimaksud, seorang pria terlihat sedang melakukan aktivitas mencurigakan di dalam rumah tersebut.

Keberadaan petugas ternyata diketahui pelaku dan terlihat membuang sesuatu bungkusan ke halaman belakang rumah dan melarikan diri dengan cara mendobrak jendela.

“ Tersangka ATS melompat keluar rumah melalui jendela tersebut. Mengetahui target (tersangka,red) melarikan diri , personil unit reskrim polsek barumun tengah langsung melakukan penangkapan,” jelas Kasat Narkoba Polres Padang Lawas Marudut Butar-butar,SH melalui Kapolsek Barumun Tengah AKP Sammailun Pulungan, SH kepada awak media BERITAistana.com hari Rabu (22/01/2020)

Walaupun sudah terkepung, ATS ternyata tidak menyerah dan melakukan perlawanan, tetapi perlawanan tersebut berhasil diatasi petugas dan mengamankan tersangka.

Setelah ATS diamankan dan petugas menyuruh mengambil benda yang sebelumnya di buang, diketahui ternyata benda tersebut berupa bungkusan berisikan serbuk putih di duga sabu-sabu.

Sementara dari dalam rumah pelaku, petugas juga mengamankan 1 buah timbangan digitasl, 1 bungkus plastik berisikan sabu, uang diduga hasil penjualan narkoba dan satu buah telephone seluler.

Saat ini ATS diamankan di RTP Polsek Barumun Tengah dan dijerat dengan pasal 114 (1) dan psl 112 (1) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Bonardon).

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Anonymous
Anonymous
1 year ago

Batu sundung itu bukan aeknabara barumun.kalau buat berita yg jelas.

ishak
1 year ago

kalau memang mau negakkan hukum dan kedamaian.
sekalian berantas tempat – tempat maksiat yang merusak moral generasi muda,atau tempat – tempat perjudian dll