Usai Gotong Kranda Mayit, Kapolres Palas Kembali Ikuti Pencarian Korban Banjir Bandang Desa Hulim

Jum, 14 Feb 2020 05:02:59pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200214-WA0126

Usai Gotong Kranda Mayit, Kapolres Palas Kembali Ikuti Pencarian Korban Banjir Bandang Desa Hulim

Jum’at 14 Februari 2020

BERITAistana.com Padang Lawas-Kapolres Kabupaten Padang Lawas di dampingi pihak Muspika Kecamatan Sosopan Danramil , Camat dan Kapolsek hadiri acara pembrangkatan jenazah korban banjir bandang di rumah duka Desa Hulim Kamis, 13/2-20 sekitar pukul 21.00 Wib.

Dari rumah duka, Kapolres AKBP Djarot A.Y. Sik ikut terjun langsung menggotong kranda mayit jenajah Alm. Diris Hasibuan bersama warga setempat menuju Mesjid Desa Hulim untuk
di Sholatkan.

Usai dari Mesjid rombongan Kapolres, Camat Sosopan Paruhuman Hrp, Kapolsek Sosopan AKP. S. Batubara bersama Danramil Sosopan Kapten Inf. Sy. Hasibuan bersama anggota langsung brangkat menuju Jembatan Sidua dua yang menurut dugaan kedua korban terjatuh pas saat jembatan ambruk terbawa arus banjir yang cukup derasnya.

Informasi yang di himpun BERITAistana.com dari warga masyarakat dan S. Hasibuan selaku Kepala Desa Hulim kronologi kejadian bermula datangnya hujan deras Selasa sore hingga malam, sehingga menurut beberapa saksi sekitar pukul 23.00 wib kedua korban naik sepeda motor menuju Pancur Jabetung untuk melihat situasi luapan air.

Selanjutnya menurut keterangan warga kedua korban paling lama 5 menit di pancur jabetung dan mereka kembali balik arah dan disaat mereka hendak melintasi jembatan tanpa terkendali keadaan jembatan sudah ambruk.

Akibat kebiasaan kedua korban yang sering tidak pulang ke rumah sehingga kedua orang tua dan keluarga korban tidak begitu curiga.

Hari kedua Kamis, 13/2-20 sekira pukul 17.00 wib sore keluarga korban baru betul betul curiga sekaligus memberitahu kepada masyarakat dan tanpa pikir panjang warga langsung melakukan pencarian dengan berpencar menelusuri bantaran sungai sekitar 30 menit, dan kisaran 500 meter korban Diris Hasibuan di temukan keadaan sudah meninggal.

Akhirnya, sebagian masyarakat mengurus pemakaman alm Diris Haaibuan dan sebagian hingga dini hari masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan Hamit Hasibuan.

Rombongan Kapolres Palas akhirnya sekitar pukul 01.00 wib meninggalkan lokasi kembali menuju Sibuhuan. Kapolres didampingi Kasat Narkoba AKP AM. Sibutar Butar SH. *Kasat Sabhara* AKP M.HUSNI YUSUF
*Kasat Lantas* AKP ALFIAN ARBI.SH *Kasat Intelkam* IPTU BOBI V.PRANATA.S.IK
*Kasat Reskrim* IPTU AMAN BANGUNSYAH RITONGA
*Kasi Propam* IPDA GULIAT HARAHAP.

Selanjutnya melakukan pencarian hari ke 3 Jum’at pagi (14/2-20). Upaya yg telah dilakukan :

– Danramil dan Babinsa Membantu team BPBD Kab Palas untuk pencarian Korban yg belum ditemukan serta sepeda motor yg di gunakan korban.

 

Hasil Pencarian sebagai berikut :

1. Sepeda motor Supra x 125 th 2011 ditemukan Pukul 10:30 wib keadaan rusak berat.

2. Korban a.n Hamid Yusuf Pulungan
Umur : 23 th ditemukan sudah meninggal dunia di dasar aliran sungai siduadua posisi terjepit terowongan batu besar pukul 11:30 wib pada radius kurang lebih 1,5 Km dari lokasi jembatan sidua dua yg ambruk.

3.Pemakaman alm Hamid yusuf pulungan dilaksanakan tadi setelah sholat jum’at. (Bonardon)

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]
[bigthumb]

Sosialisasi Perbup Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan Parkir

Kam, 27 Feb 2020 09:31:37am [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]
[bigthumb]

Menghindari Jalan Berlubang Pelajar Meninggal Dunia

Rab, 26 Feb 2020 11:35:42pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Membedah Motif Gibran Mencalonkan Walikota

Rab, 26 Feb 2020 09:26:09pm [myexcerpt]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor