Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Uji Coba New Normal, Obyek Wisata Baru Tirta Kedung Ombo Terapkan Protokol Kesehatan

Uji Coba New Normal, Obyek Wisata Baru Tirta Kedung Ombo Terapkan Protokol Kesehatan

GROBOGAN, Beberapa bulan aktivitas di objek Wisata Baru Tirta Kedung Ombo yang berlokasi di Desa kalangbancar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah telah mati suri.

Pemerintah Kabupaten Grobogan menutup objek wisata tersebut untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. Minggu 5 juli 2020 uji coba new normal diberlakukan, tetapi hanya dibuka umum untuk hari sabtu dan minggu saja.

Ngadino dari Dispora menyampaikan uji coba new normal di kawasan objek wisata baru tirta Kedungombo. Pengelola wisata melibatkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga TNI Polri dan Perhutani Untuk mengedukasi para pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan baik physical distancing maupun social distancing mulai dari pengukuran suhu tubuh pemakaian masker cuci tangan jaga jarak hingga identifikasi asal pengunjung, selain itu juga dibukanya kembali wisata ini bertujuan untuk memulihkan perekonomian warga yang berprofesi sebagai pengelola dan pedagang.

Stimulasi perkembangan kesehatan dalam menyongsong informal Kabupaten Grobogan, semua komponen bersatu untuk melakukan sosialisasi yang maksimal.

Sementara itu, Minarno ST selaku pengelola Obyek wisata baru tirta Kedung ombo menyampaikan kami dari pengelola pariwisata wisata baru Tirta kedungombo melakukan kegiatan simulasi new normal dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata Kabupaten Grobogan.
“Dalam rangka menyongsong new normal kesehatan kami laksanakan cara pakai masker cuci tangan, kemudian identifikasi pengunjung asalnya dari mana, apabila pengunjung itu dari luar kota maka tidak kami izinkan untuk masuk sebelum melakukan isolasi mandiri 14 Hari”. Terangnya.

Masih menurut Minarno, penerapan new normal bukan berarti Covid-19 sudah hilang sepenuhnya, tetapi disinilah awal dari adanya ketentuan baru agar bisa kita semua bisa lebih waspada menghadapi Covid-19.

Nining Jasmine Sumberlawang foto oleh :Oleh Berita Istana 

Salah satu pengunjung, Nining Jasmine (40) menyampaikan, acara pembukaan Obyek wisata ini begitu menarik, karena dalam acara ini tidak hanya untuk tujuan bersenang-senang saja, tapi juga diadakan senam aerobic Instruktur oleh Nining Jasmine sumberlawang, tetapi pengunjung juga lebih dibekali edukasi tentang Covid-19.
“Acaranya bagus dan menarik, karena pengunjung diberikan edukasi banyak tentang Covid-19” . Singkatnya. (ST)

Editor : Sugiyanto

Pengunjung Obyek Wisata Baru Tirta Kedungombo di Siplin Cuci Tangan Sebelum Masuk Lokasi

Alfina Nurul Oktavia Salah Satu Siswi SMKN1 Miri Saat Liburan di Wisata Baru Tirta Kedungombo

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments