Terkait Proyek DD Ulu Aer TA-2018 Belum Beres Diduga Inspektorat Palas Telah di Suap

Jum, 31 Jan 2020 01:28:11pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200131-WA0038

Terkait Proyek DD Ulu Aer TA. 2018 Belum Beres, Diduga Inspektorat Palas Telah Dibereskan.

Jum’at 31 Januari 2020| Penulis ; Bonardon Nasution | Editor ; Umy

BERITAistana.com. Padang Lawas.

PADANG LAWAS-Proyek bangunan Dana Desa (DD) Desa Ulu Aer Kecamatan Sosopan TA. 2018 hingga saat ini tahun 2020 belum beres,  namun pihak Inspektorat Kabupaten Padang Lawas di duga telah dibereskan.

Hal demikian di ungkapkan Warga Desa Ulu Aer Ruslan Siregar yang juga mantan Wakil Ketua BPD kepada BERITAistana.com Jumat, 31/1-2020 memalui Telepon Selulernya terkait pembangunan sumber dana dari Dana Desa (DD) TA. 2018 yang hingga saat ini belum beres .

” Bangunan Irigasi dan bangunan MCK belum beres alias belum selesai tetapi diduga pihak Inspektorat sudah di bereskan”  kenapa saya bilang begitu ;  bangunan irigasinya masih ada Deknya hanya di kerjakan sebelah, bangunan MCK hingga saat ini tidak ada Airnya belum ada pasàngan pipa, inilah faktanya dilapangan makanya saya bilang belum beres,  dan kami yang juga masih menjabat Anggota BPD saat itu tidak mendapat laporan dari Kepala Desa tentang Bangunan yang sudah beres.

Lebih Lanjut dijelaskannya, Kenapa  saya bilang pihak Inspektorat telah di bereskan, karena menurut saya mereka pasti sudah mengetahui adanya kejanggalan di bangunan proyek DD TA. 2018 di Desa Ulu Aer, namun hingga saat ini jelas bangunan yang menurut kami masyarakat belum beres tersebut ternyata bagi pihak Inspektorat tidak jadi masalah tentu dugaan kami mereka telah di bereskan oleh Kepala Desa kami, klo itu belum beres menurut Inspektorat pasti ada tindakan tegas mereka.pungkas Ruslan.

Hal Senada juga di Akui oleh Sekretaris Desa Ulu Aer Roy Martua, dikatakannya menurut kami selaku masyarakat bangunan DD TA. 2018  tersebut, siapa pun orangnya  kalau masih punya akal sehat setelah melihat fakta di lapangan pasti mengakui bahwa bangunan proyek
itu belum beres alias belum selesai seperti hal nya MCK jelas sia sia tidak berfungsi , sehingga kami sangat kecewa terhadap pihak terkait  dalam hal ketegasan pertanggung jawaban terhadap Kepala Desa Ulu Aer  sampai tahun berapa kah Bangunan MCK itu bisa kami fungsikan ? jelas Roy.

Bendahara Desa Ulu Aer Juraidah kepada BERITAistana.com melalui pesan WhatsApp nya juga menjelaskan masalah bangunan tidak beres tidak selesai saya tidak mengetahuinya karena sekalipun saya Bendahara keluar masuk Uang saya tidak mengetahui, saya hanya di fungsikan ketika saat pencairan di Bank setelah uangnya di cairkan pihak Bank, uang tersebut di masukkan Kepala Desa ke Tasnya dan dia yang bawa selanjutnya saya tidak lagi mengetahui proses keuangan Desa.

Hanya saja masalah bangunan MCK tersebut memang belum bisa di fungsikan saya ketahui karena, saya memang telah disuruh Kepala Desa untuk membeli Piva air.. namun telah saya cari piva merek yang di pesan Pak Kepala Desa tidak ada saya dapat.. saya belum ada perintah lanjutannya, jelas Juraidah.

Adanya pengakuan warga Desa tersebut bahwa bangunan DD TA. 2018 belum beres ketika ingin penjelasan dari Kepala Desa Ulu Aer, BERITAistana.com masih belum mendapat jawaban sudah dua kami di pertanyakan melalui pesan WhatsApp nya namun tidak di balas.

Dugaan Pihak Inspektorat Kabupaten Padang Lawas telah di bereskan sesuai ungkapan warga Desa Ulu Aer, ketika Bapak Inspektur Harjusli Siregar ingin di konfirmasi BERITAistana.com tidak berhasil ditemui dikantornya, dan ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp Pak Inspektur juga belum ada balasan jawaban. (Bonardon)

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]
[bigthumb]

Sosialisasi Perbup Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan Parkir

Kam, 27 Feb 2020 09:31:37am [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]
[bigthumb]

Menghindari Jalan Berlubang Pelajar Meninggal Dunia

Rab, 26 Feb 2020 11:35:42pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Membedah Motif Gibran Mencalonkan Walikota

Rab, 26 Feb 2020 09:26:09pm [myexcerpt]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor