Team Wartawan Resmi Melaporkan Ujaran Kebencian di Medsos ke polres Lampung Timur

Sen, 13 Jan 2020 09:40:28pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG_20200113_213046

Team Wartawan Resmi Melaporkan Ujaran Kebencian di Medsos ke polres Lampung Timur

Senin 13 Januari 2020| Editor : Umy

BERITAistana.com] Lampung-Lampung Timur. Hari ini senin tanggal 13 Januari 2020 secara resmi wartawan/jurnalist melaporkan ke Mapolres lampung timur terkait accun di facebook yang diduga telah menghina, melecehkan serta mencemarkan nama baik wartawan/jurnalist yang di ungkapkan oleh warganet accun atas nama inisial AR dan GLJ di group Suara Informasi Lampung Timur, kamis 09/01/2020.

Di group suara informasi lampung timur, AR dalam komentarnya ” musuh sekolah, penyakit pendidikan, penggerogot dana sekolah, penjahat sekolah intinya wartawan/jurnalit#sampah pendidikan” paparnya.

Di komentar yang sama di group suara informasi lampung timur, accun GLJ juga mengatakan ” perampok yang sebenarnya ialah wartawan” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, herwandi dan kawan – kawan yang berprofesi sebagai wartawan/jurnalist mengatakan ” komentar yang di lontarkan oleh ke dua orang tersebut di facebook di group suara informasi lampung timur waktu itu, diduga telah menghina, melecehkan serta mencemarkan nama baik seluruh wartawan, oleh sebab itu, hari ini, kami atas nama wartawan, secara resmi sudah melaporkan ke Mapolres lampung timur, dan kami berharap, supaya kedua orang tersebut yang accun atas nama AR dan GLJ segera tertangkap, dan diberi sanksi sesuai dengan undang – undang yang berlaku, terangnya.

Dan kami lanjut Herwandi” tidak akan pernah mundur untuk mengadukan kasus ini agar menjadi pelajaran bagi netizen yang lain supaya bisa menjaga ucapan lisannya di medsos dan tidak ada lagi ujara-ujaran kebencian atau memcemarkan nama baik seseorang melalui media sosial dan pandangan buruk terhadap profesi kami selaku wartawan/jurnalis, perlu diketahui kami bekerja sesuai poksi kami dan mwngikuti kode etik jurnalistik, pesan saya kepada publik agar jangan sekali kali menghina profesi wartawan sebab kami menyajikan imformasi sesuai fakta dan kami juga di lindungi undang-undang pers no 40 tahun 1999 sekali lagi tolong hargai profesi kami’ Herwandi. [Red/Her](*)

Sumber :LMC

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Orang yang Pintar dan Hebat Sering Kalah Dengan Orang Penjilat

Sel, 21 Jan 2020 07:17:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ganjar Larang Rumah Sakit Tolak Pasien Miskin

Sel, 21 Jan 2020 06:03:29pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lantik 14 Pejabat, Setahun Tidak Perform Langsung Copot

Sen, 20 Jan 2020 09:19:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Anggota DPRD Jabar Kunjungi Ganjar, Saling Lempar Pujian

Sen, 20 Jan 2020 07:41:03pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor