Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Sri Sule Bagikan Bingkisan Sembako Terhadap Warga Kurang Mampu dan Lansia di Desa Banaran Sragen

SRAGEN – Sri Wahyuni (47) yang akrab disapa dengan panggilan Sule warga Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen, dimana atas ungkapan rasa bersyukurnya mendapat kelancaran rejeki, memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada warga di kawasan sekitarnya, khususnya warga lansia dan yang kurang mampu. Pasalnya, sejak Kabupaten Sragen menetapkan pandemi virus Corona (Covid-19) banyak yang terdampak kesegenap lapisan masyarakat.

Wanita yang bekerja sehari-hari sebagai penjual susu kedelai ini mengaku, bantuan yang dibagikannya itu diharapkan bisa sedikit membantu dan meringankan warga kurang mampu disaat masa sekarang ini. Bantuan yang diberikan itu sejumlah 25 paket sembako.

“Pembagian sosial ini, untuk membantu masyarakat dan warga miskin atau lansia yang membutuhkan, biarpun tak seberapa mohon jangan dijadikan tolak ukurnya. Ini murni wujud kepedulian saya pribadi dan semoga bisa bermanfaat biarpun sederhana,” ucap Sri Wahyuni, Rabu (17/6/2020).

Wakapolsek Sambungmacan Iptu Pariyem bersama tim Buser Bhayangkara Handi saat menghadiri giat pembagian sembako dikediaman rumah Sri Mulyani (Sule). Foto : (Awi-Subanto)

 

Dijelaskan, bantuan Sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Desa Banaran. Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 kali ini masyarakat banyak yang terdampak dari segi ekonominya.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, hadir pula Wakapolsek Sambungmacan ikut mengamini dan bersinergi dalam kegiatan tersebut. Kemudian pihak Sri Wahyuni (Sule) membagikan puluhan paket ke warga sekitar yang hadir. Tak menunggu waktu, paket sembako yang berisi beras, minyak, gula pasir dan mie instan tersebut langsung dibagikan.

“Ini wujud saya dalam bersyukur kepada Tuhan, lalu membagikan bantuan ini. Semoga bisa sebagai menyambung hidup, dan saya sekeluarga dalam hal ini tanpa tendensi apapun. Ini juga merupakan wujud kebersamaan dari kami sekeluarga untuk warga yang membutuhkan uluran tangan. Dimana, kondisi saat ini menggerakkan keinginan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Dirinya merinci bahwa paket sembako tersebut berisikan kebutuhan bahan pokok sehari-hari. Bantuan paket Sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat pada situasi pandemi seperti ini.

Tak hanya bagi sembako, Dia juga mengaku kegiatan PMI dalam bidang kemanusiaan juga dilakukan secara rutin olehnya. Mulai donor darah hingga baksos lainnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo SH melalui Wakapolsek Iptu Pariyem juga mengungkapkan, kegiatan tersebut sengaja diadakan pihak keluarga terkait sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga yang membutuhkan. Pasalnya, saat ini ekonomi tengah lesu dan banyak masyarakat yang tidak dapat beraktifitas seperti hari biasa.

“Semoga hal ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi sesama. Terima kasih pula jajaran Polsek Sambungmacan di undang. Terkait hal ini, bahwa pihak kami selalu siap mendampingi kegiatan apapun dimasyarakat, bersinergi dan tentunya perihal kegiatan yang bersifat positif,” terangnya.

Pihaknya berharap, melalui bantuan yang disalurkan saudari Sri Wahyuni dapat mampu mengurangi beban ekonomi warga miskin dan lansia yang di rasakan dalam tengah pendemi Covid-19 ini.

“Masih disela terkait penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda, harapannya kami, masyarakat tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus Corona, tetap protokol kesehatan diterapkan, pada dasarnya semua juga terdampak khususnya ekonomi. Semoga nantinya, kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan di kawasan Desa Banaran. Sehingga masyarakat, tidak bingung dan gelisah menghadapi situasi seperti sekarang ini,” katanya.

Masih menurut Wakapolsek Iptu Pariyem, melalui baksos pembagian sembako ini juga diharapkan hubungan Polri dan masyarakat kian mesra. Gerakan ini juga mengedukasi masyarakat agar bergotong royong mengatasi masa-masa sulit seperti sekarang. (*)

(Awi-Subanto)

 

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments