Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Senator Fachrul Razi : Smart Gampong Langkah Awal Untuk Kemajuan Daerah

Rabu 18 Oktober 2019| Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas|Foto oleh :HS

Aceh UtaraBERITAistana.com Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia asal Aceh H. Fachrul Razi, sebut Smart Gampong merupakan langkah awal untuk kemajuan Aceh Utara di masa yang akan datang, hal tersebut disampaikan launching Smart Kampung Blang, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara Selasa 17 Desember 2019.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh wakil bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Kapolres setempat, Dandim 0103, SKPD, Muspika Kecamatan Matangkuli, tokoh Agama dan tokoh adat, juga ratusan undangan lainya, senator meminta setiap gampong di Aceh agar mencetus berbagai program yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengimput seluruh informasi gampong.

Dalam kesempatan itu, Fachrulrazi meminta pemerintah daerah agar mengalokasikan dana untuk setiap daerah yang memiliki motivasi dan kreataif, agar setiap program yang di godok oleh aparatur dan unsur kepemudaan gampong tidak hanya mengandalkan dana ADD yang di kucurkan oleh pemerintah pusat.

“Bila kita kaji dana ADD yang di kucurkan oleh pemerintah pusat ke setiap gampong belum mampu mengakomodir pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di setiap gampong, karena jumlah agaran tidak sesuai terhadap jumlah yang di butuhkan, sehingga perkembangannya masih terkesan sangat lamban” Ujarnya.

Lebih lanjut, Senator memaparkan, banyak sekali gampong-gampong di Aceh yang kreatif, motivasi-motivasi tersebut tidak bisa di kembangkan karena terbentur dengan minimnya anggaran, dari itu peran pemerintah daerah sangat menentukan kemajuan gampong.

Dari itu dengan di resmikan program smart di gampong Blang ini, dapat di jadikan sebagai langkah awal untuk kemajuan di setiap gampong di Kabupaten Aceh Utara.” Saya pribadi sangat mendukung bilang program ini untuk dikembang di seluruh gampong di Aceh, apalagi program tersebut mempermudah masyarakat dalam mendapatkan segala informasi di yang di butuhkan melalui program digital” Demikian harapan senator. (HS).

PENULIS : HS BIRO ACEH BERITA ISTANA.COM

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...