Rencana Ketua DPRD Palas Bawa Hasil Monitoring ke RDP Masih Wacana Dalam Mimpi Alis Nool

Sel, 21 Jan 2020 08:22:11am [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200120-WA0215

Rencana Ketua DPRD Palas Bawa Hasil Monitoring ke RDP Masih Wacana Dalam Mimpi Alis Nol

Selasa 21 Januari 2020 | Penulis  : Bonardon Nasution | Editor : Umy

BERITAistana.com. Padang Lawas.

Hasil Monitoring Ketua DPRD Padang Lawas Amran Pikal Siregar beserta Komisi C tinjau pengerjaan pembagunan abudment Jembatan di Desa Sibualbuali Kecamatan Ulu Barumun, Sabtu (18/01/2020) kemaren masih sebatas wacana dalam mimpi.

Monitoring kemaren langsung dipimpin Ketua DPRD Amran Pikal Siregar dan didampingi Ketua Komisi C Raja Parlindungan Nasution berserta anggota lainnya, Elfin Hamonangan, Erwin Harahap, Puli Parisan Lubis serta dan Ir. Ike Taken Hasibuan.

Saat itu kepada BERITAistana Amran menyatakan, hasil monitoring hari ini akan kita bawa ke Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) serta pihak terkait lainnya.

“Kita tidak ingin mendapat kesan yang kurang baik, seolah Anggota DPRD tidak becus dalam mengawasi jalannya pembangunan di Palas ini, apabila ada pelaksanaan pekerjaan pembagunan yang tidak sesuai dengan ketentuan akan kita suruh bongkar”, tegas Amran.

Anggota Komisi C Ir. Ike Taken Hasibuan dengan tegas mengtakan, jika benar ada rongga pada dinding beton yang di cor, maka bangunan tersebut terancam korosi pada pembesiannya. Kalau sudah demikian, maka harus dibongkar.

“Persoalannya, sekarang ini kita tidak tahu apakah benar ada rongga didalam hasil cor beton, mengingat sudah ada tambalan tambalan, nampak jelas telah dipoles”, ucap Ike.

“Karena itu, Kita akan bawa persoalan ini ke Rapat Dengar Pendapat (RDP), agar jelas duduk persoalannya”, tegasnya.

Namun penusuran BERITAistana.com Senin (20/1) rencana untuk RDP hasil monitoring tentang pembangunan Abudment Jembatan Desa Sibualbuali itu masih sebatas wacana dalam mimpi dimana belum adanya kepastian yang akurat entah kapan , sekalipun waktu monitoring itu Ketua DPRD Palas memerintahkan Kabag Risalah untuk meng agendakan diadakannya RDP sehingga perintah itu terkesan hanya sekedar lemparan kata.

Dimana kita ketahui pengerjaan pembagunan abutment jembatan di Desa Sibualbuali dikerjakan CV Sultan Jaya Mulia dengan harga penawaran terkoreksi senilai 3,8 milyar lebih bernomor kontrak 630/17/WIL I – BM/SPKKBS/X/2019, bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2019, dan PT. Pelita Buana selaku Konsultan pengawas.

Kabag Risalah Sekretariat DPRD Palas Suhaili Siregar tidak berhasil di jumpai, beliau sedang Tugas luar sehingga BERITAistana.com terpaksa konfirmasi via telpon selulernya Senin (20/1),

Di akuinya, rencana RDP hasil monitoring itu belum di agendakan ” kita belum bisa meng agendakannya karena saat ini masih banyak agenda kerja anggota DPRD kita yang telah di tetapkan, selesai itu baru di agendakan namun itu secepatnya juga pungkas Suhaili. (Bonardon)

Share this :

Baja Juga

News Feed

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor