Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Rembuk Gayeng Dirumah Mas Kunto Tawangmangu Bersama 16 Kepala Desa

FOTO OLEH: ROIS

KARANGANYAR- Rembuk gayeng yang diselenggarakan dirumah mas Kunto di Tawangmangu berjalan dengan baik, ketua panitia penyelenggara Rembuk Gayeng adalah Warsito warga gilirejo baru, Miri , Sragen.

Dalam sambutan Warsito mengajak kepala desa terpilih agar menjaga “persatuan dan kesatuan, guyup rukun” serta pandai bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita semua, dalam sambutanya Warsito mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang hadir malam hari ini.

Saya mengundang 16 kepala desa alkhamdulillah hadir semua dalam acara rembuk gayeng hanya satu desa yang tidak hadir yaitu Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, namun Yanto sebagai tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut mewakilinya.

Undangan di rumah mas Kunto:

1:Desa:Purwosunan
2:Desa;Kunti
3:Desa:Pendem
4:Desa:Mojopuro
5:Desa:Patihan
6:Desa:Celep
7:Desa:Sono
8:Desa:Gemantar
9:Desa:Jambangan
10:Desa:Tlogotitto
11:Desa:Jetak
12:Desa;Bukuran
13;Desa:pakang
14:Desa:ketro
15:Desa:Pelem rejo
16:Desa:Sambirejo Plupuh.

Sementara itu Kunto dalam sambutanya pada malam hari ini kita kumpul dirumah saya tidak ada kaitannya dengan politik, saya mengajak bapak/ ibu yang hadir malam ini mari kita tingkatkan pemperdayaan, pertanian serta memajukan desa masing-masing, sudah banyak desa binaan Kunto yang maju. (Ujarnya)

Kunto juga mengajak kepala desa kalau memang desanya tandus kering bisa ditanami gembili, uwi, gerut, singkong, Kunto juga akan mengupayakan bagi desa yang kering akan mendatangkan profesor dan ahli untuk mencari sumber air seperti desa Kunti ,andong , Boyolali , Kalau memang desanya air mudah lebih baiknya ditanami padi.

Sementara itu seswanto kepala desa Jetak juga berharap agar mengelola dana desa (DD) Lebih hati-hati dan transparan jangan sampai mengelola dana desa disalah gunakan sudah banyak kepala desa yang masuk penjara.

Yang tak kalah menarik adalah kekompakan kepala desa Sambirejo plupuh didik serta sekdes, bayan, dan tokah masyarat hadir dalam acara rembuk gayeng yang begitu antusias harapan didik dan warga acara ini dilanjutkan karena ini adalah acara yang bagus dan bermanfaat, (ucapnya)

Karanganyar 5 Oktober 2019

Penulis :Umy

Editor: Warsito (Wnp)

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...