Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Ratusan Wartawan Ormas dan LSM Kumpul Bareng di Desa Gilirejobaru, Adakan Halal Bihalal Satukan Visi dan Misi

Ratusan Wartawan Ormas dan LSM Kumpul Bareng di Desa Gilirejobaru, Adakan Halal Bihalal Satukan Visi dan Misi

Kiri warsito pemred beritaistana.id tengah catur pimpinan redaksi hariansoloraya dan kiri Dedy nadiyanto mmfg ketua umum AWPI

 

Minggu 21 juni 2020

Sragen, Bertempat di kediaman Warsito Pemred Beritaistana.com di Dukuh Rejosari RT 03 Desa Gilirejobaru Kecamatan Miri Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah, ratusan Ormas Sapu Jagad, LSM dan Wartawan adakan Hala Bihalal. Minggu (21/6/2020).

Acara ini di gagas Warsito selaku tuan rumah, dengan maksud agar semua Ormas dan lembaga serta wartawan bisa bersatu padu, menyatukan visi dan misi. Setelah lama tak bertemu karena pandemi virus covid-19.

Hadir dalam acara Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Ir. Nadyanto MMfg, Pemred Media Online dan Cetak se-Soloraya, Wartawan se Soloraya, Anggota Ormas Sapu jagad se-Soloraya, dan LSM se-Soloraya, sekitar 50 orang  hadir juga Kabiro beritaistana.com jatim budiono dan rekan rekan. 

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB, dengan hiburan orkes campursari “Tunggal Dewe” sound syestem “ARW-GROUP” dan dua biduan yang cantik dan muda 

Saat sambutan, salah satu perangkat desa Gilirejobaru marjono menyampaikan, rasa terimakasihnya atas kunjungan terwujudnya acara silahturahmi ini di desa Gilirejobaru, dia katakan acara ini harus diapresiasi dan wajib di dukung, mohon maaf pada hari ini bapak kepala desa tidak bisa hadir dikarenakan sedeng menghadiri pernikahan putrinya tuturnya..

Sementara sambutan dari Warsito selaku pemred beritaistana.id, menyampaikan rasa terimakasih kepada yang hadir. Dia katakan semua Ormas baik itu organisasi kewartawanan walaupun berbeda, namun tetap bersatu untuk melahirkan sejuta penulis indonesia untuk NKRI yang kita cintai.

Warsito selaku pemred beritaistana.id

“Mari kita saling menjaga dan bersatu, tidak saling menjatuhkan, namun menyatukan visi dan misi untuk negeri ini, membersihkan koruptor dan jangan ada kata mundur selangkahpun hingga memiskinkannya, ” Ucapnya.

Lebih lanjut warsito juga menyampaikan 21 juni 2020 bertepatan ulang tahun bapak Presiden Ir Joko Widodo semoga beliu panjang umur dan amanah memimpin republik indonesia ini, tegas.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum AWPI Ir. Nadyanto MMfg memberi sambutan, mengapresiasi acara ini. Dia bercerita sejarah UU Pers No 40 Tahun 1999 agar bisa berjalan dengan ke indenpendennya, agar benar-benar indenpenden.

“Pers harus memiliki kebebasan, tidak ada campur tangan pemerintah, orang asing maupun kapitalis dan jauh dari feodalisme, ” Jelasnya.

Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Ir. Nadyanto MMfg,

Lebih jauh, Nadyanto juga merasa prihatin dengan kondisi seperti ini. Untuk itu dia ingin memberi sertifikasi 1000 Pemred agar bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kedepan jangan ada lagi yang feodalistik, mendewakan penguasa dan membuang single mayority agar Indonesia benar-benar terbebas dari korupsi, ” Tukasnya.

Yang lebih menarik di tengah acara hadir  pula tokoh masyarakat dari koripan sebut saja Mbah putih, kedatangan Mbah putih ingin menyampaikan kepada wartawan LSM dan Ormas tentang desa watugede Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, yang tidak transparansi kepada warga masyarakat setempat, mbah putih menyampaikan agar rekan rekan yang hadir bisa membantu dan mengusut apabila di desa watu gede ada dugaan pungutan liar dan koropsi, karena selama ini kades tidak pernah  transparansi  ucapnya ditangah acara yang sedang berlangsung . 

Di penghujung acara, tampak suasana cukup meriah dengan hidangan ala kampung serta menu makanan yang cukup menggembirakan para undangan, hingga acara berlangsung lancar dan kondusif. (Red)

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments