Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Pupuk Bersubsidi Langka Di Aceh, Muslim Syamsuddin, Segera Lakukan Audiensi Dengan PT. PIM


Pupuk Bersubsidi Langka Di Aceh, Muslim Syamsuddin, Segera Lakukan Audiensi Dengan PT. PIM

Minggu 26 Januari 2020

Lhokseumawe BERITAistana.com– Anggota DPRA, Muslim Syamsuddin, ST. MAP, dalam waktu dekat ini bersama anggota DPRA lainnya akan segera melakukan audiensi dengan PT. Pupuk Iskandar Muda, terkait kelangkaan pupuk bersubsidi di Aceh.

Kepada media ini, Minggu (26/1/2020), dirinya menyebutkan, kelangkaan pupuk bersubsidi di Aceh bukan lagi hal baru, kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

“ini adalah problem yang harus segera diselesaikan, kondisi ini menjadikan masyarakat rugi secara ekonomi, makanya kita akan segera melakukan audiensi dengan PT. PIM, untuk mencari tau perihal tersebut, sekaligus akan membahas hal-hal lain yang berkaitan dengan lingkungan perusahaan”.

Menurutnya, kelangkaan pupuk bersubsidi saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat tani, apalagi memasuki musim tanam tahap pertama tahun ini, petani di Aceh akan mengalami penurunan produktifitas.

Padahal, lanjut Muslim, Pemerintah telah menghimbau kepada pupuk Indonesia untuk menyediakan pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan pupuk masyarakat, namun nyatanya kondisi dilapangan masyarakat sangat sulit mendapatkan pupuk tersebut.

Muslim menyebutkan, dari hasil kunjungan kerjanya dilapangan, dirinya menemukan berbagai problem yang dialami oleh petani, salah satunya yang sangat mendasar adalah pupuk bersubsidi.

“Petani mengeluh, Ketika air cukup, pupuk menjadi langka dan ketika pupuk ada, air tidak mencukupi, makanya kita terus berupaya untuk mengsingkronisasi antara pola tanam dengan pendistribusian pupuk bersubsidi” Jelas Muslim.

Dari itu Muslim Syamsuddin, meminta manajemen PT. PIM untuk segera melakukan evaluasi terhadap penyaluran pupuk bersubsidi untuk masyarakat.

Terkait

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments