Proyek Irigasi Bondar Saba Padang Barsel Selamatkan Alih Fungsi Lahan

Sel, 21 Jan 2020 05:21:04pm [update-viewer] author Berita Istana
IMG-20200121-WA0135

Proyek Irigasi Bondar Saba Padang Barsel Selamatkan Alih Fungsi Lahan

Selasa 21 Januari 2020 | Penulis : Bonardon Nasution | Editor : Umy

BERITAistana.com. Padang Lawas.

Proyek pembangunan irigasi persawahan Dinas Pekerjaan Umum bidang pengairan areal Saba Padang Desa Batang Bulu Baru Kec. Barumun Selatan Padang Lawas selamatkan alih fungsi lahan.

Penelusuran BERITAistana.com Pekerjaan proyek Saba Padang ini di kerjakan oleh CV. Sultan Jaya Mulya TA. 2019 Dana DAU senilai Rp 296 juta dengan Volume 223 meter cukup memuaskan sesuai harapan masyarakat untuk mengatasi pengairan sawah seluas lebih kurang 30 Hektar yang sudah lama terancam.

Salah satu warga Desa Batang Bulu Guntur ketika dikonfirmasi menjelaskan ” kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Padang Lawas yang telah memperhatikan pengairan Bondar Saba Padang ini ” karena irigasi ini telah lama rusak tidak berfungsi,

Lebih lanjut dijelaskannya, saya yakin apabila tidak ada proyek irigasi yang telah selesai di bangun ini warga pemilik lahan areal Saba Padang banyak yang akan beralih fungsi.. Sawah kami akan kami jadikan untuk lahan kebun sawit dan kebun lainnya karena ketidak adanya air untuk bersawah.

Disamping itu, kami juga sangat berterima kasih kepada pihak kontraktor yang mengerjakan proyek irigasi Bondar Saba Padang karena menurut kami pengerjaannya cukup bagus benar benar berkwalitas dan mereka mau melaksanakan apa yang di sarankan warga dan yang jelas irigasi ini telah berfungsi dan kami segera memanfaatkannya untuk bersawah, pungkas Guntur.

Dilain sisi pihak Pengawas dari PU Pengairan Palas Indra Dihadapan BERITAistana.com Selasa (21/1) di Sibuhuan, juga menjelaskan proyek itu telah selesai di kerjakan pihak rekanan sesuai aturan dan tidak ada keluhan maupun temuan sehingga menurut kami proyek Irigasi Bondar Saba Padang Desa Batang Bulu itu sudah siap untuk di fungsikan masyarakat jelasnya singkat.(Bonardon)

Share this :

Baja Juga

News Feed

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor