Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Preman Kampung Pukul Wartawan, Stop Kekeran Terhadap Jurnalis

Preman Pukul Wartawan, Stop Kekeran Terhadap Jurnalis

Jum’at 17 Januari 2020| Editor : Umy

BERITAistana.com-Cirebon – Wartawan Lintas News Magazine menjadi korban kekerasan oleh salah satu warga dari Desa Wanakaya Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat Kamis (16/1/2020).

Dia mendapat kekerasan setelah miskomunikasi dengan salah satu warga saat memantau pekerjaan di proyek pembetonan jalan di Desa Gesik Kecamatan Tengah Tani, Cirebon.

Peristiwa ini terjadi usai dirinya memantau pengerjaan rabat beton jalan gesik Saat itu ada miskomunikasi pada tersangka, saya kenal betul sama tersangka tapi tidak tahu tiba-tiba saya di pukul saja.. sekali, sama tangan dan mengenai bibir bagian atas mengakibatkan sobek dan berdarah pada bibir bagian atas, sahutnya saat di temui rekan-rekan media untuk memberikan support moril terhadap rekan se-profesi saat melayangkan laporan tindak penganiyaan ke Polsek kedawung Cirebon.

Harapnya kasus ini segera di proses sesuai hukum yang berlaku agar kejadian ini tidak terulang kembali ke rekan-rekan wartawan lainya saat tugas di lapangan, tidak ada lagi wartawan menjadi korban kekerasan preman. Pelaku saat itu langsung meninggalkan TKP, saat setelah wartawan terpukul dan berdarah.

Pimpinan Redaksi BERITAistana.com, Warsito Nusantoro Pamungkas mengutuk keras kejadian itu. Menurutnya hal itu bentuk dari pelecehan terhadap profesi jurnalis yang dilindungi Undang-undang.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Jika dibiarkan ini akan terjadi pada wartawan lain. Hari ini menimpa Palguna. Besok atau lusa boleh jadi bakal menimpa wartawan lain,” ucapnya.

Warsito menerangkan saat ini reporternya tak hanya dirugikan karena gagal mendapat berita. Namun juga mengalami trauma cukup serius.

“Kondisi Palguna saat ini nampak parah berdah di bagian bibir. Kalau hal ini kita biarkan nanti bisa terjadi kepada jurnalis lainya, kita harus kawal kasus ini hingga tuntas, pelaku harus dijatuhi hukuman yang berat sesuai apa yang ia lakukan, saya pribadi mengutuk keras atas terjadinya penganiayaan terhadap jurnalis Lintasnews, tegasnya.

Sementara Itu anggota Polsek Kedawung Cirebon Aiptu Kristiyono, membenarkan adanya laporan dari saudara. Naya Palgunadi tentang kejadian tindak pidana penganiayaan yang di lakukan oleh MD dari Desa Wanakaya di wilayah hukumnya, selanjutnya kita akan melakukan olah TKP nya,dan kita Akan cari pelakunya agar bisa mempertanggung jawabkan perbuatanya melawan hukum,sahutnya
Toto.

Kuwu Desa Wanakaya tentunya merasa prihatin atas kejadian tersebut bagaimanapun juga, rekan media Palguna dari Lintas News Magazine itu adalah rekan media Pemdes kita, nanti kita mintai keterangan pelaku apa masalah sesungguhnya, karena saya juga baru mendengar jadi tidak tahu persis kejadiannya, imbuhnya saat ditemui awak media. (Red/CH86/BI)

Terkait

Pangkostrad Memberikan Kuliah Umum Taruna -Taruni Jadilah Pemimpin Ing Ngarso Sung Tulodo

Januari 25, 2021

MAGELANG--Pangkostrad Memberikan Kuliah Umum Taruna -Taruni Jadilah Pemimpin Ing Ngarso Sung Tulodo, Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad)  Letnan Jenderal (Letjen) TNI Eko...

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments