Perusakan Alam di Klaten Semakin Cepat Dengan Dua Perusahaan Tambang yang Ngawur

Rab, 5 Feb 2020 02:34:29am [update-viewer] author Berita Istana
IMG_20200205_021246

Perusakan Alam di Klaten Semakin Cepat Dengan Dua Perusahaan Tambang yang Ngawur

Rabu 5 Februari 2020| Penulis : Tiam Berita istana Klaten

BERITAISTANA.COM

KLATEN, BERITAISTANA.COM – Perusakan Alam di Klaten Bertambah Cepat Dengan Dua Perusahaan Tambang Ini. Setiap aktivitas pertambangan sudah pasti merusak lingkungan. Tidak pernah ada upaya pihak perusahaan menjaga lingkungan seperti yang disyaratkan pemerintah dalam setiap menerbitkan izin usaha pertambangan.

Chanel YouTube BERITAistana.com

Banyaknya pertambangan dengan modus bermacam-macam di Klaten ini menjadikan Dinas terkait lalai dalam menjalankan pengawasannya. Sehingga para penambang menjadikan semakin seenaknya untuk menjalankan aktivitas penambangannya, belum selesainya persoalan di PT. Mitra Makmur Karyatama, kini muncul perusahaan tambang baru lagi yang tidak kalah gilanya dengan tambang PT. MMK, tambang tersebut masih berada di Desa Tegalmulyo, yaitu PT Asyifak, dan PT. Nusa Berkah Karya, kedua PT tersebut sama-sama memiliki izin perkebuanan dari Dispertan Kabupaten Klaten, dan juga memiliki izin IUP OP yang dikeluarkan oleh DPTSP Provinsi Jawa Tengah.

Chanel YouTube BERITAistana.com

Izin yang dimiliki oleh oleh PT tersebut diduga juga melanggar jam operasional kerja yang mana ketentuan jam kerjanya pada pukul 08 : 00 S/d 16 : 00 tetapi mereka melakukan aktivitas penjualan matrial nya 24 jam dan serta diduga telah melakukan penggelapan pajak retribusi golongan C mengapa karena PT tersebut hanya diperbolehkan keluarkan matrial dengan jumlah 180m3 tetapi diduga mereka keluarkan lebih dari 500m3 dalam 24 jam alat yang digunakan pun harusnya 2 unit diduga menggunakan lebih dari 8 unit per 1 perusahaan, Dengan semua kejadian itu dinas-dinas terkait terkesan tutup mata dan terkesan adanya pembiaran.

Sementara saat aktivis lingkungan melakukan investigasi ke beberapa tambang tersebut terjadi temuan yang mengejutkan ternyata PT. Nusa Berkah Karya ini memiliki 3 titik tambang dengan 1 izin ujar Agus Sunaryo (Brewok) saat menerangkan kepada BERITAistana.com 5 Febuari 2020, Agus menambahkan PT Nusa Berkah Karya ini juga melakukan penambangan selama 24 jam bahkan diduga 3 titik tambang dengan 1 pengelolaan ini kuat dugaan juga milik PT. Nusa Berkah Karya, izin milik Sutris Lestari bila ini terus dibiarkan sangat sayang sekali dengan perusakan alam yang dilakukan PT NBK.

BERSAMBUNG…
TUNGGU PEMBERITAAN SELANJUTNYA YANG LEBIH MATANG DAN DALAM LAGI.!!!

Share this :

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

[bigthumb]

Diduga Putus Cinta, Pemuda Sayur Matua Cari Jalan Pintas

Sab, 22 Feb 2020 06:25:57pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Monitoring Komisi A DPRD Palas, Disambut Panitia SKD CPNS

Sab, 22 Feb 2020 03:30:44pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Ganjar Lepas Ekspor 10 Bus Tingkat ke Bangladesh

Sab, 22 Feb 2020 09:44:40am [myexcerpt]
[bigthumb]

Dankodiklatau Lantik 480 Bintara Baru TNI AU

Jum, 21 Feb 2020 01:21:46pm [myexcerpt]
[bigthumb]

Ini Pesan Dandim Solo di Acara Talk Show MTA TV

Jum, 21 Feb 2020 01:12:40pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Berita Terbaru

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor