Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Pertahankan Hutan Konservasi “Kolaborasi KMAPL dan KOMPOSISI" Lakukan Penanaman Pohon di Areal DAS Barumun

Pertahankan Hutan Konservasi “Kolaborasi KMAPL dan KOMPOSISI” Lakukan Penanaman Pohon di Areal DAS Barumun

Minggu, 28 Juni 2020 | Panulis Bonardon

BERITAistana.id. Padang Lawas.
Dalam rangka mempertahankan keasrian Hutan Konservasi Komunitas Mata Air Padang Lawas (KMAPL) berkolaborasi dengan Komunitas Fhotography Sibuhuan Sekitar (KOMPOSISI) lakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barumun.

Kegiatan yang dilaksanakan KMAPL bersama KOMPOSISI ini memilih lokasi di Hutan Konservasi DAS Barumun Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas diselenggarakan kemaren Sabtu, 27 Juni 2020.

Ungkapan Pembina KMAPL Leli Siregar yang dikutif BERITAistana dijelaskan bahwa dengan menanam pohon secara tidak langsung bertujuan mengajak masyarakat agar bisa memelihara dan menjaga keasrian hutan konservasi DAS Barumun.

Disamping itu, Kehadiran Artis Tabagsel Farro Simamora turut melakukan penanaman pohon sekaligus melakukan Shooting iklan layanan masyarakat tentang lingkungan dan kearifan budaya lokal juga bertujuan agar Masyarakat mengetahui sejauh mana kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang di miliki derah Padang Lawas. Jelas Leli.

Kesempatan itu juga, Hasnan Habib Harahap mewakili Komposisi Palas mengungkapkan, hutan adalah salah satu kekayaan yang harus dijaga kelestariannya, flora dan fauna sudah hampir punah dari hutan, hutan Indonesia juga berperan sebagai paru-paru dunia.

Hasnan berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat menarik minat para generasi muda, supaya lebih peduli menjaga kelestarian hutan, lingkungan serta kearifan budaya lokal Kab. Palas.

“Komunitas maupun individu yang ingin bergabung, membawa pohon masing-masing untuk ditanam bersama, kegiatan kita ini bersifat relawan”. Tambah Hasnan

Hasnan, berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, termasuk kepada Pembina Komunitas Mata Air, Leli Siregar, sebagai pencetus, penggagas dan memberi semangat dalam kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Ibu Leli Siregar Pembina Komunitas Mata Air, juga kepada sponsor, pemerintah setempat, semua relawan serta kepada semua yang telah turut membantu dan mendukung sehingga terlaksananya kegiatan ini”. Kata Hasnan.

Kegiatan ini di sponsor oleh Rumah Makan AN7 Sigorbus, Hotel Al Marwah Sibuhuan serta relawan individu lainnya, didukung oleh Pemerintah Desa dan Karang Taruna setempat dan dilepas oleh BPD dan Perangkat Desa setempat.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Pembina Mata Air, Leli Siregar dan beberapa komunitas antara lain, Bikers Ganteng Palas, XMP, Bcommpas, HBR, RMP, PMR, CMP, IKSP, Medan Family WO dan komunitas lainnya. (Bonardon)

Editor : Umy

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments