Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Pemkab Labuhanbatu Serahkan 100 Juta Rupiah Untuk Pembangunan Masjid Arrahman

Pemkab Labuhanbatu Serahkan 100 Juta Rupiah Untuk Pembangunan Masjid Arrahman

Senin 1e Januari 2020| Penulis : Eko-S | Editor : Umy

BERITAistana.com

LABUHANBATU-Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT menyerahkan bantuan Dana sebesar Rp.100.000.000 untuk pembangunan Masjid Ar-Rahman Gang Kantil Lingkungan Sirandorung Ujung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara pada acara peletakan batu pertama Masjid Ar-Rahman, kemarin Minggu (12/1/2020).

Dana sebesar 100 juta tersebut merupakan bantuan dari pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dan Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyerahkan bantuan secara pribadi uang kontan sebesar 5 Juta Rupiah ditambah lagi bantuan ikhlas dari para Kepala OPD yang hadir sebanyak 100 zak semen.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, pada.acara tersebut menyampaikan, alhamdulillah hari ini kita membangun rumah Allah SWT, sediakan tanah 1 rante maka akan kami bangun masjid baru walaupun dilingkungan tersebut masyarakatnya sedikit, ini adalah program saya, semoga masjid ini bisa terus berkembang.

Karena ini program saya, maka akan saya bantu sebesar 100 juta rupiah untuk tahun 2020, ini adalah uang rakyat dan akan kembali kepada rakyat, program keumatan ada 14 dan banyak lainnya lagi, dan sebagian sudah saya berikan, seperti bantuan untuk masjid, pesantren, panti asuhan, dan juga isbat nikah, program keagamaan akan terus kami tingkatkan.

Andi Suhaimi juga menjelaskan, Honor guru MTDA terbesar se-Indonesia sebanyak Rp. 750.000,- , sama dengan bilal mayit, kami juga berupaya meningkatkan gaji kepala lingkungan dan tahun ini sebesar Rp. 1.300.000,- dan juga sebanyak 600 orang TKS yang tersebar di seluruh Labuhanbatu akan kami angkat menjadi tenaga kontrak dan akan diberikan honor, jelas Bupati Labuhanbatu.

Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, ST, MM pada sambutannya menyampaikan kehadiran Bupati bersama rombongan serius dan semangat mendukung program pembangunan masjid Ar-Rahman, semoga didalam pembangunannya semuanya berjalan dengan lancar, jelasnya.

Ketua BKM Masjid Ar-Rahman Abduh Hasibuan Kepada BERITAistana.com juga menjelaskan, beberapa bulan yang lalu seluruh warga melakukan pertemuan, dan terbentuk suatu keputusan bahwa akan membangun masjid, dalam peletakan batu pertama ini telah kami persiapkan seperti gambar yang sudah ada.

Kami juga melakukan pengutipan mingguan kepada masyarakat, dengan uang itu maka dilakukan peletakan batu pertama ini, sebagai arti kesungguhan kami didalam membangun masjid.

Abduh Hasibuan juga menjelaskan bahwa Masjid Ar-Rahman yang akan dibangun ini berukuran 10 X 13 Meter yang akan menelan dana sebesar 1,1 Milyar Rupiah, sedangkan dana yang sudah terkumpul sampai saat ini dari para donatur dan masyarakat sebesar Rp. 355.000.000 ditambah dengan material krikil dan pasir serta semen, jelas Abdul Hasibuan. (Eko S)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments