Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Pemerintah Desa Gilirejo Baru Melakukan Penyemprotan di Perbatasan Boyolali

Pemerintah Desa Gilirejo Baru Melakukan Penyemprotan di Perbatasan Boyolali

Selasa 31 Maret 2020 : Penulis : Sito

DESA GILIREJO BARU MIRI SRAGEN

SRAGEN, -Tepatnya diperbatasan Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen dan Desa Kedungrejo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.

Perangkat desa gilirejo baru, Suwarji, Yunus Prasetyo dan Bayan Ahmadi melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan wabah virus corona (covid-19). Penyemprotan dilakukan di perbatasan gilirejo baru dan Desa Kedungrejo pada hari selasa 31-maret-2020.

Penyemprotan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus covid-19 dilingkungan desa gilirejo baru karena salah satu pintu akses masuk dan keluar antar kecamatan dan kota.

Maraknya virus covid-19, membuat masyarakat setempat khawatir akan penyebaran wabah virus covid-19, pemerintah desa setempat bekerja sama dalam melakukan penyemprotan disenfektan terhadap tiap-tiap orang yang masuk desa agar mata rantai penyebaran virus corona bisa terputus.

“kami beserta pemerintah desa sangat mengkhawatirkan akan penyebaran virus ini terhadap masyarakat setempat maka kami membuat posko dan melakukan penyemprotan disinfektan,” ucap yunus.

Pemerintah Desa Gilirejo Baru Melakukan Penyemorotan di Perbatasan Boyolali

 

Salah satu perangakat desa, Suwarji mengatakan, maraknya virus covid-19, membuat masyarakat khawatir dalam penyebaran virus corona masuk wilayah pedesaan, sehingga langkah cepat yang dilakukan membuat posko dan penyemprotan disinfektan.

Lebih lanjut suwarji menjelaskan kepada awak media berita istana. Sengaja pagi itu berkumpul di tempat yang sudah disepakati yaitu dikantor balai desa gilirejo baru dengan peralatan penyemprotan lengkap berupa obat-obatan desinfektan, tangki penyemprot.

Sebelum kami berangkat terlebih dahulu berdo’a yang dipimpin oleh bayan ahmadi dengan harapan sengkolo atau wabah virus corona tidak masuk kedesa gilirejo baru dan segera hilang dari bumi Indonesia hingga kita semua selamat mendapat perlindungan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

Penyemprotan dimulai pukul 8 pagi sampai sore di lokasi perbatasan desa gilirejo baru dan kedungrejo kemusu boyolali, bagi warga yang pulang dari pasar maupun kota diberhentikan untuk disemprot, ucapnya.

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments