Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Pembongkaran Warung di Bumiayu Masuk Tahap Penyidikan di Polres Pati, Kades Bungkam 

Pati – Pembongkaran warung milik saudara Gwitara Riyanto alias Ari di Desa Bumiayu, kecamatan Wedarijaksa, kabupaten Pati, Jawa Tengah masuk tahan proses penyidikan oleh polres Pati.

Ari yang di dampingi Lembaga dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporkan Kepala Desa (Kades) Bumiayu bukan tanpa alasan, karena dalam pembongkaran warung dinilai sepihak.

Sebab, lahan yang di tempati Ari sebagian adalah milik negara dan sebagian lagi mikik H. Ghufron Halim dengan SHM No.997. Namun pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bumiayu bersikukuh membongkar paksa bangunan warung dengan sepihak.

Didampingi Lembaga dan sejumlah LSM, Ari melaporkan Kades Bumiayu ke Polres Pati pada 27 Agustus 2020 lalu,” kita lakukan upaya hukum, karena itu sudah pengrusakan.” Kata Arlis Tiyantoro selaku ketua WRC Pati melalui sambungan telepon, Rabu (30/9/2020)

Arlis mengungkapkan, bahwa dirinya juga ditemui ketua paguyuban perangkat desa se kabupaten Pati (Pasopati) agar permasalahan tersebut di selesaikan secara kekeluargaan,” ketua Pasopati sudah ketemu kita, dan kita diminta untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan.” Ungkap Arlis.

Sementara Kades Bumiayu ketika dikonfirmasi wartawan via pesan singkat WhatsApp (WA) terkait dilaporkanya ke polres Pati tidak ada tanggapan, hingga berita ini diturunkan.(suf) 

Editor : Umy

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments