Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Pembangunan Abudmen Jembatan Desa Sibualbuali Di Khawatirkan

Pembangunan Abudmen Jembatan Desa Sibualbuali Di Khawatirkan.

Jum’at 17 Januari 2020| Penulis ; Bonardon Nasution | Editor : Umy

BERITAistana.com,- Padang Lawas.

Pembangunan Abudmen Jembatan Desa Sibualbuali Kecamatan Ulu Barumun Dinas PU Pertambangan Energi Pemkab. Padang Lawas TA. 2019 Sumber Dana DAU dengan Nilai Kontrak Rp. 3.884.250.000.- yang dilaksanakan CV. Sultan Jaya Mulya mutu dan kwalitasnya sangat di khawatirkan.

Seperti pengakuan Warga Desa Sibualbuali yang enggan di sebutkan namanya kepada BERITAistana.com, Jum’at 17/1-2020, kami warga masyarakat yang setiap harinya melihat proses pengerjaan Abudmen itu memang kurang mengerti bagai mana setiap pekerjaan bangunan yang disebut bagus , bermutu dan berkwalitas.

Hanya saja sekalipun kami orang awam, namun muncul dalam pikiran kami apakah pelaksanaan pengecoran itu bisa bertahap tahap tanpa harus selesai langsung ” dikatakan hari ini ngecor besoknya istirahat lusanya di lanjutkan lagi” sehingga pelaksanaannya sambung menyambung.

Kami khawatir dan menduga bangunan abudmen itu tidak bermutu, kwalitasnya tidak akan sempurna dan setelah kami tau saat pengecoran seharusnya memakai alat Mesin penggetar beton ( Vibrator Beton) namun kami tidak melihat adanya mesin itu.

Lebih lanjut di jelaskan, setelah cetakan pasangan Abudmen itu dilepaskan dibuka sangat kelihatan pasangan corannya sambung menyambung serta kelihatan adanya brongga brongga pengecoran berlobang, tentu dengan fakta ini kami sangat mengkhawatirkan ketahanan dan kwalitas bangunan abudmen ini, sementara kita tau beban yang akan di pikulnya cukup berat puluhan ton.

Dalam hal ini kami warga yang nantinya akan memanfaatkan jembatan tersebut bila telah selesai mengharap agar pihak Pemerintah maupun pihak terkait benar benar mengawasi dan meninjau kembali terjadinya brongga pengecoran berlobang yang dugaan diakibatkan tidak adanya pemakaian mesin penggetar beton, kami ingin bangunan yang biayanya milliyaran ini tidak sia sia, jelas warga.

Pihak Pengawas PU Pertambangan Energi Padang Lawas Syahrial Siregar ketika di Konfirmasi  BERITAistana.com Jum’at (17/1) Via Telepon Selulernya mengakui bahwa adanya brongga pengecoran berlobang itu harus di perbaiki pihak pemborong, dan hal ini telah kami sampaikan kepada pihak Rekanan (pemborong red) sewaktu mau PHO, jelasnya.

Dan juga pihak Rekanan Pelaksana CV. Sultan Jaya Mulya Pak Sein ketika dikonfirmasi BERITAistana.com hari yang sama Jum’at Via Telepon selulernya, juga mengakui adanya hal hal yang kurang bagus itu akan kami perbaiki dengan adanya Dana Pemeliharaan, yang jelas kami bertanggung jawab atas pekerjaan kami pungkas Pak Sein.

Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas H. Ust Puli Parisan yang juga putra asli Desa Sibualbuali kepada BERITAistana.com Jum’at (17/1) Via telepon selulernya menjelaskan, Ok nanti kita survey kembali jelasnya singkat. (Bonardon)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments