IMG_20191210_142315.jpg

Selasa 10 Desember 2019|Penulis: Warsito Nusantoro Pamungkas| Editor : Sri Uminah.

Foto oleh : Warsito wnp, Baca Normal 2 Menit.

SRAGEN,- BERITA ISTANA.COM–Tepatnya Dikantor Kecamatan Tangen Kebupaten Sragen Jateng Pada Hari Selasa 10 Desember 2019. Memperingati Hari Disabilitas Internasional HDI untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Di Indonesia sendiri, komitmen pelaksanaan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas terwujud dalam lahirnya UU 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas. Ada 24 hak penyandang disabilitas yang diatur.

Vidio lengkap di ambil dari Chanel YouTube Warsito Sragen dalam acara Memperingati Hari Disabilitas Internasional

Dalam sambutan Ketua Panitia Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kety menyampaikan yang jatuh pada tanggal 3 Desember pada kesempatan yang baik ini pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 kami dari kelompok Difabel SUB SHG DIFA BISA Desa merangkul semua difabel yang ada di kecamatan tangen untuk guyup rukun. Momentum yang indah ini sekaligus bisa menyatukan difabel yang ada di kecamatan tangen dengan stakeholder yang sehingga kedepan akan saling bersinergitas antara kelompok Difabel ditingkat desa dengan perangkat desa setempat, dalam acara ini panitia juga membagikan kurang lebih 50 bungkus Sembakau untuk anak – anak penyandan difabel, ucapnya.

Aini Bocah 6 tahun penyandang disabilitas sekaligus tunanetra saat membacakan ayat-ayat Alquran membuat hadirin yang hadir merinding Aini juga hafal Alquran juz 30, usai membaca ayat-ayat Alquran bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bertanya ? Aini minta hadiah apa? Aini menjawab saya minta bonekah, Wati 37 orang tua Aini warga Desa Gondangtani kecamatan gondang kabupaten Sragen menjelaskan anak saya satu- satunya menyandang tunanetra dan disabilitas, namun semangad belajar lumayan tinggi.

SUARA MERDU AINI BOCAH 6 TAHUN PENYANDANG TUNANETRA DAN DIFABEL

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab di panggil (Mbak Yuni) dalam sambutanya mengatakan terimakasih buat teman- teman yang sudah membuat acara ini, saya mohon maaf sudah datang terlambat, jadi yang perlu kita ingat, bahwa setiap kita ini adalah berbeda, tidak ada anak satu dua bahkan satu wadah satu bibit saja berbeda, yang patut kita lakukan adalah bersyukur kepada allah SWT.

SAMBUTAN BUPATI SRAGEN KUSDINAR UNTUNG YUNI SUKOWATIMBAK YUNI

Selanjutnya membina potensi anak- anak kita tanpa membeda bedakan satu sama lain sehingga menjadi anak yang berguna, seperti yang telah dilakukan para senior senior pendahulu ini, ternyata teman-teman yang mengikuti disabilitas ini bahkan bisa berprestasi bahkan bisa mengikuti internasional tugas pemerintah mewadahi memberikan komitmennya untuk maju bersama tidak membeda bedakan.

Yang mau berjuang lagi di filipin kami doakan yang terbaik semoga membawa nama harum bangsa Indonesia dan kususnya kabupaten sragen yang kita cintai sukses bertanding sukses berjuang, diakhir sambutan Yuni juga akan membuatkan buku tabungan buat anak-anak penyandang Difabel di Joko Tingkir masing- masing akan di isi Rp ,500,000 dan pada tanggal 19 Desember Yuni juga akan mengundang semua anak-anak penyandang Difabel dan tunanetra di kantor DPRD kabupaten Sragen . (tutup Kusdinar Untung Yuni Sukowati).

Bupati Sragen menyuapi anak- anak penyandang Difabel dikecamtan tangen.

Share this :

Baja Juga

News Feed

[bigthumb]
[bigthumb]

Pengertian Media Sosial

Ming, 26 Jan 2020 01:13:23pm [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Soto Ledok Kartosuro Legendaris

Sab, 25 Jan 2020 09:52:27am [myexcerpt]
[bigthumb]
[bigthumb]

Kunjungi Pecinan jelang Imlek, Ganjar: Sin Chun Kiong Hi!

Jum, 24 Jan 2020 08:47:54pm [myexcerpt]

Berita Terbaru

Sen, 27 Jan 2020 09:47:33am

International

Fokus

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Visitor