Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Peltu Dedi Kurniawan Hadiri Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto oleh : Anggota Pendim 0728 Wonogiri |Editor :Warsito Nusantoro Pamungkas

Wonogiri – bertempat di Masjid Darusallam Dusun Batuwarno Desa Batuwarno telah dilaksanakan pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah KH Nur Rohmad (Gus Nur) yang dihadiri ratusan jama’ah. Minggu (20/10) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Pimpinan NU Kecamatan, Batuwarno Ustadz Santosa, Penceramah KH.Nur Rohmad (Gus Nur), Danramil 06/Batuwarno KTT Inf Sunarta yang diwakili Peltu Dedi Kurniawan. Polsek Batuwarno(Aiptu Sagino dan Warga masyarakat Desa Batuwarno.

Mahmud, S.Ag selaku Kepala KUA mengucapkan segala puji milik Allah semata, shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan pengikutnya. Pengajian Tablik Akbar di Masjid Darusallam akan menambah wawasan keimanan dan ketaqwaan.

Mari kita serap apa yang di sampaikan oleh KH Nur Rohmad pengasuh Ponpes di Sidoarjo Jatim untuk mempertebal iman kita kepada allah SWT. Semoga kita semua yang hadir disini mendapat rahmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sambutan singkat Pimpinan PBNU Ustadz Santosa. Mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua,terimakasih kepada bapak dan ibu yang meringankan langkahnya untuk datang di Masjid Darusallam dalam rangka mengikuti pengajian dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW. Semoga nanti apa saja yang disampaikan KH Gus Nur menambah ke imanan kita kepada allah SWT.

Tausyiah yang disampaikan oleh KH Nur Rohmad (Gus Nur) Barang siapa memuliakan dan mencintai Nabi Muhammad SAW, maka akan dimuliakan dan dicintai oleh Allah SWT, tanda kekuatan Iman kepada Allah SWT adalah cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Cinta kepada Nabi Muhammad SAW adalah Iman, benci kepada Nabi Muhammad SAW adalah kekafiran, mencintai Nabi Muhammad SAW dan keturunannya adalah sebuah keberuntungan, dan mencintai seluruh Umat Manusia adalah ibadah.

Yang menggerakkan hati kita datang ke majelis ini adalah ALLAH SWT maka bergembiralah dengan Majelis, perbaikilah akhlak agar nanti berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW, akhlak terhadap keluarga maupun kepada Umat Manusia.

Perbanyaklah sholawat karena akan mendapat kemuliaan dan dicintai Nabi Muhammad SAW, Berikan rumah yang kita tinggali dengan cahaya yaitu dengan menjalankan Sunah, Salah satu sunah yaitu membaca Alquran, sejauh mana kita membaca Alquran, sering mana kita membaca Al Quran dengan membuka HP.

Dalam Alquran terdapat surat yang paling utama yaitu Surat Alfatihah dan Surat Al Ikhlas, mari jagalah membaca Al Quran walaupun hanya dengan membaca Surat Alfatihah dan Surat Al Ikhlas. Mari kita tiru keteladanan nabi besar Muhammad SAW sebagai panutan umat islam.

Senin 21 Oktober 2019

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments