Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Pelda Suef : Dengan Pengajian Akbar Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan Bagi Umat

Penulis : Anggota Pendim 0728 Wonogiri |Editor :Warsito Nusantoro Pamungkas

Foto oleh : Pendim 0728 Wonogiri

Wonogiri – bertempat di Masjid Zam-Zam Pondok Pesantren AL-Fadhillah Dsn. Sawahan Ds. Sedayu telah dilaksanakan pengajian akbar dengan tema “Untuk Siapakah Hijrah Kita” sebagai penceramah Ustadz Abu Hasan Alim yang dihadiri ratusan jama’ah. Minggu (20/10) Malam.

Sambutan Batuud Koramil 13/Pracimantoro Pelda Suef dalam hal ini mewakili Danramil. Mengucapkan segala puji hanyalah milik Allah semata, shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan pengikutnya.

Pengajian tablig akbar di Masjid Zam-Zam Ponpes AL Fadhillahini akan menambah wawasan bagi kita dalam mempertebal keimanan dan beragama khususnya umat muslim.

Mari kita serap apa yang di sampaikan oleh Ustadz Abu Hasan Alim untuk memperdalam iman kita selaku umat Islam. Semoga kita semua yang hadir disini mendapat rahmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sambutan pimpinan Ponpes AL Fadhillah Ustadz Qois Bin Amir. Mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua.

Mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak2 dan ibu2 yg meringankan langkahnya untuk datang di Masjid Zam-Zam AL Fadhillah dlm rangka pengajian Tablik Akbar Ponpes AL Fadhillah.

Tausyiah dalam pengajian ini akan di sampaikan oleh Ustd. Abu Hasan Alim praktisi pembina mantan preman. Semoga yang disampaikan Ustadz Abu Hasan Alim menambah keimanan kita.

Tausyiah yang disampaikan oleh Ustd. Abu Hasan Alim. Seperti apa sih, Hijrah dalam Islam yang sesungguhnya. Dalam Islam sendiri,Hijrah dalam konteks Islam berarti meninggalkan apa yang dibenci Allah menuju apa yang dicintai-Nya.

Istilah “hijrah kepada Allah dan RasulNya”. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan RasulNya.

Rasulullah menegaskan bahwa berhijrah berarti meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah. Seorang Muslim ialah orang yang selamat dari gangguan lisan dan tangannya. Dan seorang muhajir (orang yang berhijrah) adalah yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Pimpinan Ponpes AL Fadhillah Ustd. Qois Bin Amir. Penceramah (Ustd. Abu Hasan Alim). Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Pelda Suef. Polsek Pracimantoro Aipda Joko dan Warga masyarakat Desa Sedayu.

Senin 21 Oktober 2019

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments