Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Orang yang Pintar dan Hebat Sering Kalah Dengan Orang Penjilat

Orang yang Pintar dan Hebat Sering Kalah Dengan Orang Penjilat Ilustrasi Penjilat

Senin 20 Januari 2020 | 20:20 WIB | Editor ; Warsito Nusantoro Pamungkas

Nasional-Beritaistana.com – Bukan rahasia umum lagi kalau banyak orang yang pintar dan hebat akan kalah dengan orang penjilat. Apalagi penjilat yang punya rekanan orang dalam.

Sehebat apapun kamu pasti tak akan dianggap apa-apa. Namun saat kamu membuat satu kesalahan kecil saja maka itu akan menjadi besar untukmu.

Mungkin Kamu Suka Ini
Yang Setia Akan Sering Kalah dengan Yang Selalu Ada
Tak Usah Galau, Ternyata Jomlo Baik untuk Kejiwaan
Kehilangan Orang Tercinta Bikin Depresi, Betul Tidak?
Yang namanya dunia kerja, kamu pasti akan menemukan hal tersebut. Yang kamu yang mungkin dinilai pintar dan hebat akan kalah dengan mereka orang-orang penjilat. Meski pun mereka tak punya karya atau prestasi apapun.

Meski demikian, kamu jangan terlalu membenci para penjilat ini. Tetap berteman dengan mereka tapi jangan tunjukan kemampuan di depan mereka.

Ada beberapa ciri penjilat yang harus kamu ketahui. Agar kamu nantinya tidak salah jalan dan langkah untuk menghadapi mereka.

 

Saat ada bos mereka terlihat rajin. Mereka melakukan apapun untuk menarik perhatian si bos. Kadang walaupun bukan pekerjaan mereka, si penjilat ini akan berusaha seolah-olah melakukan pekerjaan tersebut.

Tujuannya tidak lain adalah menarik perhatian si bos agar bisa dikatakan dia mampu dan mumpuni untuk mengerjakan banyak hal.

Manis Dalam Kata-Kata
Hal lain yang sering dilakukan para penjilat adalah bermanis wajah dan mulut. Mereka sering memberikan pujian kepada sang bos untuk menarik perhatian si bos.

Kadang, tak jarang kata-kata yang dilemparkan dari mulutnya adalah kata-kata manis nan lebai. Semua puja puji untuk si bos tercinta meskipun si bos tidak melakukan apa-apa.

Suka Memanfaatkan Rekan Kerja
Salah satu tipikal penjilat adalah memanfaatkan kehebatan dan kepintaran teman kerja. Mereka seolah-olah membuatmu hebat dan pintar namun sebenarnya mereka memanfaatkanmu.

Orang penjilat biasanya tidak memiliki kemampuan apapun pun selain mencari peluang untuk memanfaatkan orang lain. Orang lain yang bekerja, dia yang dapat nama.

Merasa Diri Paling Berguna
Salah satu ciri penjilat lainnya adalah merasa dirinya paling hebat dan berguna bagi perusahaan. Mereka menganggap tanpa mereka perusahaan tidak akan maju dan berkembang.

Mereka kadang berkoar-koar ke luar perusahaan dan mengatakan peran mereka yang sangat besar dalam memajukan perusahaan. Mereka juga tak segan segan menjatuhkan orang lain demi nama dirinya sendiri.

Suka Mencari Kesalahan Orang Lain
Ciri lainnya orang penjilat adalah suka mencari kesalahan orang lain dan melaporkan hal tersebut kepada atasan. Mereka kadang tak malu untuk menambah dan membesar-besarkan masalah yang sebenarnya tak pernah ada.

Kadang, masalah yang tak ada akan di ada-adakan depan si bos. Kadang masalah di luar pun bisa di bawa masuk ke dalam perusahaan sehingga bisa berdampak buruk pada karirmu.

Suka Mencari Kesalahan Orang Lain
Ciri lainnya orang penjilat adalah suka mencari kesalahan orang lain dan melaporkan hal tersebut kepada atasan. Mereka kadang tak malu untuk menambah dan membesar-besarkan masalah yang sebenarnya tak pernah ada.

Kadang, masalah yang tak ada akan diada-adakan di depan si bos. Kadang masalah di luar pun bisa di bawa masuk ke dalam perusahaan sehingga bisa berdampak buruk pada karirmu.

Mungkin Kamu Suka Ini
Yang Setia Akan Sering Kalah dengan Yang Selalu Ada
Tak Usah Galau, Ternyata Jomlo Baik untuk Kejiwaan
Kehilangan Orang Tercinta Bikin Depresi, Betul Tidak?
Suka Ngasih Oleh-Oleh untuk Atasan
Mungkin bagi sebagian orang ini baik, namun disadari atau tidak perilaku ini adalah salah satu perilaku para penjilat. Mereka sengaja memberikan oleh-oleh untuk si bos agar di pandang menjadi orang baik.

Kadang mereka mencari tahu apa yang disuka si bos. Kemudian mereka membelikan apa yang disuka si bos walaupun kadang harus berutang. Yang penting bisa dianggap baik oleh si Bos.

Suka Mengadu Domba
Jika kamu serin diadu domba dengan rekan-rekan kerja yang lain, bisa saja itu dilakukan oleh pra penjilat. Mereka sengaja menciptakan hal tersebut agar kalian ribut dan saling menjatuhkan.

Situasi itu akan dimanfaatkan oleh para penjilat untuk mengambil keuntungan tersendiri. Apalagi kalau karirmu lagi bagus, bisa saja hancur karena adu domba tersebut.

Dikutib ruliinfo.com. Nah, itu dia sebagian dari sikap para penjilat. Mungkin ada hal lain yang bisa ditambahkan. Silakan tambahkan di kolom komentar dibawah ini.(**).

Terkait

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

Pemdes Arse Simatorkis Tentukan Titik Rencana Pembangunan Jembatan Gantung

Oktober 24, 2020

Sabtu, 24 Okt 2020 | Penulis : Bonardon Padang Lawas,-Pemerintahan Desa Arse (Pemdes) Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentukan titik rencana pembangunan jembatan gantung...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments