Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Orang Tua Pasien Marah-Marah Lantaran Pelayanan Di RSUD Gemolong Mengecewakan

Senin 11 November 2019 | Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas | Foto Oleh : Warsito (Wnp)

SRAGEN,-Selain ibu yang memiliki cinta serta kasih sayang yang besar untuk anak-anaknya, tentunya di balik itu semua ada seorang ayah yang rela berkorban dan berjuang untuk membiayai dan menghidupi anak-anaknya.

Ayah merupakan pria yang selalu berusaha untuk memberikan semua yang terbaik untuk anak-anaknya. Ayah rela mempertaruhkan segalanya demi sang anak.

Seorang ayah rela menerjang bahaya dan rintangan hanya untuk sang anak. Tidak peduli dirinya sakit atau susah, yang terpenting anak yang disayanginya bisa bahagia dan mendapatkan segala yang terbaik dalam hidupnya.

Putra Rizqi Praditya 6 Tahun

Sementara orang tua pasien ketika ditemui awak media beritaistana.com menjelaskan, Saya dari pangkalanbun Kalteng dan Anak saya Rizqi Usia 6 tahun sudah saya bawa kerumah sakit di Kalimantan tiga kali tapi tidak ada perubahan, lalu hari Rabu tgl 6/ 11 / 2019 saya memutuskan membawa anak saya pulang ke Jawa.

Pada hari Kamis tgl 7 November 2019 saya membawa anak saya ke Rumah sakit Assalam gemolong tapi dari pihak rumah sakit assalam menyarankan agar ke RSUD Gemolong karena di RSUD peralatan medis lebih lengkap, Sekitar jam 13: 30 saya sampai di RSUD Gemolong anak saya diterima diruang IGD, selanjutnya pindah di kamar inap anggrek VIP2 selama 2 Malem dan di pindah keruang PICU Satu malam ujarnya.

RSUD dr. Soeratno Gemolong ada 7 bangsal rawat inap yaitu
Keperawatan Anak (Anggrek), Teratai, Kebidanan (Cempaka), Tulip,
Keperawatan Bedah (Sakura), HCU serta PICU. Masing-masing bangsal
ada 3 kelas yaitu 1, 2 dan 3, kelas VIP serta kelas isolasi. Terdapat banyak
keluhan yaitu di kelas 3 daripada kelas 1 dan 2, yaitu mengeluh kurangnya
kebersihan lingkungan, kurang cepat dalam memberikan asuhan, kurang
ramah, serta sarana dan prasarana yang kurang maksimal, dan anak saya sendiri inap anggrek VIP2.

Saya merasa kecewa mas, pada waktu itu saya menanyakan ke perawat hasil tentang penyakit apa? Tapi belum ada jawaban. Akhirnya saya memutuskan minta dirujuk ke rumah sakit lain, pada hari Sabtu jam 21: 30 saya bilang ke salah satu perawat jaga disitu, saya akan segera mengurus administras anak saya, tapi dari pihak perawat jaga administrasinya nanti saja, dan saya telfonkan rumah sakit disolo. (ujarnya)

Pembayaran administrasi dibolehkan sekitar jam 01: 30 WIB lalu saya diberi tahu perawat jaga agar menunggu ambulance yang sedang mengantar orang meninggal ke klaten malam itu, dengan alasan di RSUD hanya ada satu ambulance , Rasa penasaran saya pun keluar menengok sebelah kiri/ timur ternyata disitu ada dua ambulance yang nganggur.

Sementara itu perawat jaga Heny trihastuti amk dan Effi Wulansari, ketika di temui awak media beritaistana.com malam itu juga menjelaskan, iya mas kita sudah menghubungi pihak rumah sakit disolo kamar yang kosong hanya di rumah sakit Dr OEN sukoharjo kita tinggal menunggu ambulance yang tadi mengangkar jenazah ke klaten.

Kemarahan orang tua pasien terjadi sekitar jam 02: 20- pagi dini hari orang tua panik lantaran anaknya Rizqi kejang kejang mencari perawat jaga tidak ada ternya di kamar yang diduga sedang tidur, sampean ini perawat di PICU Malah tidur kalau terjadi apa apa dengan anak saya siapa yang mau bertanggung jawab: sampean bekerja disini untuk melayani dan menjaga pasien, kalau sampai pelayanan seperti ini kasihan juga pasien yang lain?.

Sempat Viral Dibeberapa Medsos Facebook

KOMENTAR DI AKUN FACEBOOK DARWANTO YANG MENYAKITKAN

Setelah jam 2: 40 ambulance datang dan akhirnya kami berangkat ke rumah sakit Dr OEN Sukoharjo, dalam perjalan kami merasa kaget karena sopir ambulance mengemudi dengan kecepatan tinggi dan tidak hati- hati (disaat ada polisi tidur tanpa di rem dan mengakibatkan infus sampai jatuh dan pasien muntah muntah). Dengan kejadian itu kami tambah sangat merasa kecewa ,,boleh mengemudi dengan cepat tapi harus hati- hati,. Ujar Maryono dan ibu pasien yang saat itu ikut didalam mobil ambulance.

Sementara itu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau (Mbak Yuni) ketika dihungi awak media melalui WhatsApp Kami sedang proses klarifikasi utk kejelasan lebih lanjut. Matur nuwun infonya.( Pungkasnya)

Disis lain Warsito yang juga masih keluarga pasien bahwa pelayanan kesehatan merupakan hak setiap orang yang dijamin dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang harus diwujudkan dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya; (ujarnya)

Penulis : Umi

PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments