Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Menurut Penelitian, Wanita Lebih Cerdas Tutupi Perselingkuhannya Dibanding Lelaki

Renungan Malam

Baca Normal 3 Menit

SRAGEN- Tak sebatas perilaku saat jatuh cinta dan patah hati. Ternyata, ketika sedang berselingkuh, laki-laki dan perempuan punya gaya yang berbeda dalam menutupinya.

Lalu, siapakah yang paling cerdas dalam menyembunyikan kekasih idaman lainnya, laki-laki atau perempuan? Berikut uraiannya.

Seorang detektif swasta sekaligus penulis buku Play for Win, Daniel Gomez, membeberkan sejumlah gejala serta perilaku lelaki dan perempuan yang merefleksikan sebuah perselingkuhan.

  • Saat laki-laki selingkuh

Gomez mengatakan, ketika laki-laki berselingkuh, ia cenderung sering berbohong dan menghindar dengan menggunakan pekerjaan sebagai alasan.

  1. Gairah seksual berkurang

Ketika seorang laki-laki tertarik secara seksual dengan perempuan lain, maka keinginan dan gairah seksual pada istrinya bakal berkurang drastis.

  1. Mawas akan gaya dan tampilan fisik

Seorang laki-laki yang menaruh hati dengan perempuan lain dan merasakan cinta baru dalam hidupnya, cenderung lebih perhatian pada penampilannya, bahkan rela mengubahnya demi meningkatkan rasa percaya diri.

Misalnya, lebih konsumtif ddengan sering belanja kemeja, sepatu dan jeans baru. Intinya, laki-laki jadi lebih genit dan khawatir soal penampilannya secara keseluruhan.

  1. Finansial berantakan

Anda patut curiga kalau dalam beberapa bulan terakhir ternyata ada pos-pos pengeluaran bulanan yang membengkak.

Alasan yang umum digunakan para suami adalah memperbaiki mobil, terpakai untuk menjamu klien dan belum diganti oleh perusahaan, serta hal-hal serupa lainnya.

  1. Sulit lepas dari ponsel

Layaknya anak remaja yang sedang kasmaran, hal serupa juga berlaku pada kaum Adam ketika sedang masa pendekatan dengan selingkuhannya.

Mereka banyak menghabiskan waktu berkomunikasi lewat ponsel, entah SMS, menelpon, atau chatting.

Agar aksi “petak umpet”-nya lancar, mereka lantas memasang password pada ponsel.

“Saya punya satu klien yang suaminya tidur bersama ponselnya. Ponselnya diberi password dan diletakkan di bawah bantalnya,” kata Gomez.

Perilaku ganjil yang demikian merupakan pertanda paling transparan dari ciri-ciri suami yang sedang berselingkuh.

  • Saat perempuan selingkuh

Perempuan cenderung lebih rapih dan cerdas dalam meredam kecurigaan pasangan resminya. Ini tanda-tanda kalau perempuan sedang berselingkuh.

  1. Selalu cari alasan untuk hangout dengan teman perempuan lainnya

Jika laki-laki berusaha keras untuk menutupi jejak mereka, maka perempuan lebih khawatir tentang kisah di balik perselingkuhannya.

Perempuan lebih terorganisir dalam mengarang cerita demi menyimpan aksi perselingkuhan.

Gomez mengatakan, perempuan yang berselingkuh biasanya punya “sejuta” alasan alasan untuk hangout dengan sahabat perempuannya.

“Saya sering melihat mereka (perempuan) berhenti di depan rumah temannya, lalu berfoto-foto. Kemudian, mereka posting foto tersebut di Facebook sebagai bukti mereka bersama teman-teman. Padahal mereka hanya berkunjung ke rumah teman selama 10 menit, tetapi mereka sangat kreatif untuk memanipulasi realitas agar terlihat selalu bersama teman-teman sepanjang waktu,” katanya.

  1. Buat akun email baru

Alih-alih menyembunyikan atau menghapus email romantis, perempuan memilih cara yang lebih cerdas, yaitu membuat akun email baru sebagai media bertukar kabar dan pesan mesra bersama kekasih simpanannya.

“Perempuan cenderung menghabiskan banyak waktu dalam merencanakan perselingkuhan,” jelasnya.

Bahkan, mereka sampai memiliki nomor ponsel baru untuk berkomunikasi dengan “pacar”-nya tersebut.

  1. Sering mengunjungi gym

Kalau laki-laki sering pergi ke gym karena mereka ingin meningkatkan stamina dan penampilan, kalau perempuan memanfaatkan arena gym untuk bertemu dengan selingkuhannya.

Selasa 8 Oktober 2019

Penulis: Warsito (Wnp)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments