Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Menjaga Kesehatan Itu penting. Salah Satu Organ Tubuh yang Harus Dijaga Adalah Jantung

Menjaga Kesehatan Itu penting. Salah Satu Organ Tubuh yang Harus Dijaga Adalah Jantung

Opini : Nining Jasmine (Sumberlawang)

Senin 6 Juni 2020 Berita Istana 

SRAGEN, Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Bentuk modern dari senam ialah: Palang tak seimbang, balok keseimbangan. Senin 6/7/2020.

Banyak orang mengeluarkan biaya besar saat organ jantungnya bermasalah. Padahal, banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung ini.

Sayangilah jantung Anda. Jantungku, jantungmu, jantung kita semua, sebelum berhenti berdetak. Itulah pesan Nining Jasmine, pendiri klub Senam Jantung/ Earobic Sehat Instruktur Sumberlawang.

https://youtu.be/HWhzTclH4tI

Klub Senam Jantung /Earobic Sehat Instruktur Sumberlawang sudah ada sejak 2015. Nining Jasmine mendirikan klub itu setelah mengikuti pelatihan di Solo.

Awal dia mendirikan klub ini tidaklah gampang. Masyarakat awam mengira senam jantung sehat ini hanya untuk lansia saja, tapi tidak menurut dia.

“Ini senam untuk semua kalangan. Dari remaja, dewasa dan sampai ke lansia,” ujar wanita 42 tahun yang masih terlihat muda tersebut setelah mengikuti Senam Sehat Sumberlawang.

Nining berpesan kepada anak-anak muda sekarang bahwa jagalah jantung agar tetap sehat. Karena banyak anak-anak sekarang yang kecilnya sudah merokok.

“Untuk anak-anak remaja, jagalah pola hidup sehat karena banyak anak-anak sekarang itu yang kenak serangan jantung,” ucapnya.

Nining Jasmine saat di konfirmasi melalui Whatsapp ia menjelaskan, Awalnya sih pertama ke piye gitu mas, saya kan dari dulu hobynya olahraga, dulu belum ada senam Mas di desa itu paling olah raga voli.

Saya nonton terus pas ujian SMA ya ada praktek senam juga kayaknya tuh nyaman terus pernah terlintas jadi instruktur senam enak gitu lah terus kalau saya liburan ke Halim kalau libur sekolah di kota hari Minggu kan pasti ada senam aerobik.

Saya kemarin itu lihat instruktur senam itu bisa bikin orang semangat terus kayaknya enak kali ya gitu jadi nggak kesampaian juga sampe kerja di tempat lain tapi setelah itu kan saya dulu menetap di Bekasi, kalau di sana kan bisa rutin Dari komunitas jadi member lah pertamanya jadi member itu lalu saya pulang ke kampung Toro kidul rt 05, kacangan, sumberlawang, sragen.

Saya Ya belajar dan ikut pelatihan di Solo uji kompetensi yang sudah dinyatakan lulus uji kompetensi instruktur yang punya kompetensi inti dapat ilmunya dapat sertifikat juga Pesanya melalui aplikasi Whatsapp.(Arw)

Editor : Umy

Terkait

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments