Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Mengenal Lebih Dekat Sosok Drh. Ganis Harsanto Balon Wakil Bupati Grobogan

Mengenal Lebih Dekat Dengan Drh. Ganis Harsanto Bakal Calon Wakil Bupati Grobogan

20/02/2020 20 Februari 2020

Ganis Harsanto Ahmadiningrat

BERITAISTANA.COM

GROBOGAN– Drh Ganis harsanto.
Satu nama yang muncul pada perhelatan Pilkada Kabupaten Grobogan 2020 adalah Ganis Harsanto Ahmadiningrat yang dipercaya maju sebagai calon Wakil Bupati Grobogan.

Namun, masyarakat Kabupaten Grobogan tentu bertanya-tanya tentang siapa, latar belakangnya bagaimana, punya pengalaman apa dan segudang pertanyaan lain seputar sosok yang dikenal visioner ini.

Ganis Harsanto Ahmadiningrat lahir di Grobogan, 29 Juni 1967. Ayahnya bernama Pak Jahmin Siswopranoto (almarhum), sedangkan ibunya adalah Ibu Suparti (almarhum).

Ayah  bernama Pak Jahmin Siswopranoto (almarhum), sedangkan ibunya adalah Ibu Suparti (almarhum).

 

Masa usia SD hingga SMA beliau dihabiskan SD N 2 Tahunan, Kecamatan Gabus. (1980), SMP N Gabus, Kecamatan Gabus. (1983), SMA N 6 Yogyakarta. (1986), dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta angkatan 1986.

Drh. Ganis Harsanto merupakan Tenaga Ahli Pendamping Profesional P3MD, Dispermades, Kemendes yang bertugas di Kabupaten Grobogan.

Drh. Ganis Harsanto. ditempa dengan berbagai pengalaman. Mulai dari berorganisasi, pelatihan dan kursus hingga aktif dalam kegiatan sosial dan menjadi pengurus berbagai macam organisasi Saat terjun di dunia kerja, segudang pengalaman dan ilmu yang ia dapatkan baik di pendidikan formal maupun dari berorganisasi membuat jenjang karirnya melesat. Bermacam jabatan dipercayakan kepadanya, diantaranya :

1. Praktek Mandiri 2007-2017.
2. Ketua Dokter Hewan THLP Jateng 2013.
Juga bertugas di Puskeswan Kuwu, Kradenan.
3. Ketua FKD – Forum Kesehatan Desa.
4. Ketua FMM-KIA Kec. Gabus.
5. Aktif di BPD di Desa Tahunan. Kec. Gabus.
6. Dewan Penasehat PDHI – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Jateng I 2019 – 2024.
7. Ketua Gamavet – Gadjah Mada Veteriner Jateng I.
8. Kagama Pengcab. Grobogan.
9. Dewan Penasehat PPG – Persatuan Pemuda Grobogan.
10. Aktif di Dewan Kesenian Grobogan dan Komunitas Seni Budaya Grobogan.
11. Pernah menjabat posisi Manajer Operasional PT. Royal Ostrindo di Kupang , NTT.

12. Pernah bertugas dlm Kerjasama G to G dg Kerajaan Malaysia dlm pembangunan BIB – Balai Inseminasi Buatan Sarawak, Malaysia.

13. CV. HB Jaya Farm Layer di Boyolali.

14. Direktur Utama PT. Handini Sari Jaya.

15. Paguyuban Petani – Peternak Rojo Koyo Jateng.

Sosok Drh. Ganis Harsanto.juga dikenal sebagai seorang dermawan yang tidak segan menyumbangkan sebagian rejeki kepada sesama.

Melalui berbagai macam kegiatan sosial. Seperti santunan anak yatim, pembagian sembako gratis, khitanan masal dan lain sebagainya. “Bekerja adalah sebuah sarana untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, sehingga pekerjaan apapun yang kita lakukan mendapatkan berkah,” ungkapnya.

Sebagai seorang tokoh masyarakat sekaligus Bakal calon Wakil Bupati Grobogan, Drh. Ganis Harsanto adalah sosok luar biasa yang sangat layak untuk dijadikan inspirasi. Mengenal Drh. Ganis Harsanto. Melalui biografi dan profilnya akan memberi gambaran kepada anda mengenai sosok yang satu ini. (Sat).

Terkait

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif

September 12, 2021

Dana PKH Bu Toina Raib 5 Bulan, Pendamping PKH dan Aparat Desa Simojayan Kurang Responsif Malang - (beritaistana.id); Masih di Desa Simojayan RT 07/RW 04 Kecamatan Ampelgading, seorang penerima...

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

September 11, 2021

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi Magelang - Brita Istana Negara.Dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan semangat para Prajurit Guntur Geni, Danyonarmed...

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak

September 10, 2021

Baru Dibangun Talud Desa Kletekan Sudah Mulai Retak Retak Berita istana Ngawi, berbekal informasi masyarakat yang menyebut proyek bangunan TPT atau talud penahan tanah di desa Kletekan kecamatan...

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan

September 9, 2021

Disaat Pencairan Dana BPNT E-Warung Desa Simojayan Ampelgading Malang Menaikan Harga Berlebihan MALANG,- Media beritaistana.id dan Anggota Reclasseering Indonesia mengklarifikasi terkait...

Presiden Minta Kredit UMKM Ditingkatkan hingga 30 Persen

September 9, 2021

JAKARTA,-Presiden Joko Widodo mengapresiasi penambahan penyaluran kredit bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) oleh perbankan yang terus mengalami peningkatan. Namun, Presiden berharap...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments