Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

MELALUI KARYA BHAKTI TNI SEMAKIN KUAT

Selasa 3 Desember 2019|Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

BOYOLALI. Semboyan “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing” banyak diterapkan dalam pelaksanaan Karya Bhakti suatu kegiatan yang membutuhkan tenaga orang banyak. Dengan melaksanakan suatu kegiatan dengan tujuan yang sama secara bersama sama akan mempercepat dan memudahkan selesainya pekerjaan tersebut.
Seperti halnya karya bhakti pengecoran jalan yang di selenggarakan oleh warga Dusun Cawengkal Desa Kalinanas Kecamatan Wonosamudro, Kab. Boyolali. (03/12)

Babinsa Kalinanas Koramil 17/Wonosegoro Sertu Joko Prasetyo mengatakan “Melalui karya bhakti, diharapkan dapat lebih bersinergi kepada semua komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah”

Dengan demikian, sambungnya, “Kegiatan ini dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung”.

“Selain itu, diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara Babinsa dengan Masyarkatnya serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita,” imbuhnya.

lebih lanjut Dikatakan Babinsa, kegiatan Karya Bhakti seperti itu akan terus dilanjutkan ke berbagai wilayah sesuai sasaran yang telah telah direncanakan dan ditetapkan melalui proses saran masukan dari berbagai elemen masyarakat setempat

Menyikapi hal tersebut, Danramil 17/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf ditemui terpisah mengatakan, Karya bhakti yang dilakukan Babinsa dan masyarakat tersebut, membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang.

Inilah Harapan Babinsa Danukusuman Hadiri Peningkatan Kapasitas Linmas

Surakarta–Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Fitalis Erwan menghadiri dan mengikuti rapat pembinaan dan peningkatan kapasitas Linmas di Aula Kelurahan Danukusuman kecamatan Serengan Kota Surakarta (3/12/2019).

Rapat pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kinerja Linmas dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas Kelurahan dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat.

Dalam Sambutanya Tri Wisnu Dodo Kasi Linmas dari Satpol PP menyampaikan bahwa satuan Linmas adalah satuan yang berada di Kelurahan yang berfungsi menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

Babinsa Danukusuman juga berharap Satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan pengerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat dan terwujud kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Kelurahan dengan Instansi terkait TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat, RT/RW untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah kelurahan Danukusuman,(AGK)

Terkait

Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang

April 25, 2021

Jawa Timur, -Apresiasi Pemkab Malang, KD Menyebutkan Presiden Jokowi Akan Turun Langsung ke Lokasi Gempa Malang. Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Fraksi PDIP yang juga merupakan Diva Indonesia,...

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

April 24, 2021

BALI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan memberikan yang terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Saat ini, kata Sigit, Polri...

Terima Uang Sogokan Ratusan Juta Ditresnarkoba Bebaskan AMR Tumbalkan RUS

April 12, 2021

KALTENG - Penangkapan terhadap berinisial RUS oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng, disoal pihak keluarga karena dianggap janggal. ‎ Menurut Triyono, kepada media .........

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Maret 18, 2021

TORAJA_Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur_ Peningkatan aksesibilitas dan konektivitas transportasi penting artinya untuk...

Diduga Melakukan Selingkuh Oknum Lurah di Mangunan Bantul Digerebek Warganya 

Maret 7, 2021

BANTUL, – Merasa geram dengan perilaku Lurah yang diduga telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga, malam tadi, Minggu (7/3/2021), sekitar 100 warga dari 6 dusun (cempluk, mangunan,...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments