Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Kuat Dugaan Proyek Makadam Desa Denanyar Tangen Mark Up Anggaran

Kuat Dugaan Proyek Makadam Desa Denanyar Tangen Mark Up Anggaran

SRAGEN-Pemerintah Indonesia melalui program Nawa Cita Pemerintah RI telah menggelontorkan Dana Desa mulai Tahun 2015 sebagai implementasi dari UU Desa No.6 Tahun 2014. Dimana UU Desa telah menempatkan desa sebagai ujung tombak pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Desa memiliki kewenangan penuh dalam mengelola potensi yang dimilikinnya guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dana Desa mulai banyak dirasakan manfaatnya di tahun keenam berjalan ini, selain nominal yang setiap tahun meningkat tetapi lebih pada tujuannya yang sangat bermanfaat untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. (11/8/20).

Namun hal tersebut berbeda dengan yang terjadi di Desa Denanyar Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen mendapatkan bantuan Provinsi TA- 2019 pembangunan jalan makadam dukuh pule rt 18 denanyar tangen dengan anggaran Rp. 100 juta, namun di tempat kegiatan tidak ditemukan prasasti dan di duga Mark Up anggaran.

Dengan anggaran 100 juta rupiah yang seharusnya mendapatkan panjang 500 meter lebar 2,5×0,2 x400 ribu indek makadam, tapi kenyataan dilapangan hanya mendapatkan 250 meter.

Sementara warga setempat berinisial YN saat ditemui Wartawan mengatakan bahwa jalan itu memang dibangun dengan menggunakan dana yang berasal dari bantuan Provinsi pada Tahun 2019. Tetapi YN tidak mengetahui secara pasti teknis pada saat pengerjaannya.

“Kami sebagai warga tidak tahu secara rinci teknis pengerjaan maupun penggunaan anggarannya”. Singkatnya.

Sementara itu, Warsito salah satu tokoh masyarakat Sragen menyampaikan bahwa ada dugaan Mark Up pada penggunaan anggaran dalam pembangunan makadam jalan tersebut. Ia juga sempat menghitung secara teknis, melihat hasilnya harga satuan makadam diketahui diatas harga pada umumnya.

“Setelah kami hitung, kami menduga ada selisih nominal yang sangat fantastis” papar Warsito dengan menunjukan kertas rincian dihadapan warga.

Sementara kades denanyar saat dikonfirmasi media ini “Iya mas siap koordinasi sementara kita mau croscek dilapangan terkait proyek Banprov ..🙏🏻”. Ucapnya. (Budiono)

Editor : Arw

Terkait

Warganya Kesulitan Ekonomi Kepala Dusun Cuek Pengusaha Muda Turun Tangan Bantu Warga

Maret 1, 2021

  KOPI Jembrana – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak warga menjerit. Keadaan ekonomi yang sulit memunculkan tekanan psikologis masyarakat di mana-mana. Bencana kemanusiaan sedang...

Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu...

Hadiri Peresmian Hunian Sementara (HUNTARA) Desa Tumanggal Rofik Kembali Berikan Bantuan

Februari 28, 2021

  Purbalingga (28/02) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa...

Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

Februari 28, 2021

SOLO, - Menhub Kunjungan di Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo. Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot...

Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga

Februari 28, 2021

SOLO, -Gibran Salurkan 500 Paket Sembako ke DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong: Kami Siap Dukung Kebijakan Olahraga . Gibran Rakabuming Raka menyambangi Sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan....

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
RUBOKO Kades Denanyar
6 months ago

As wr wb.
Pangapunten bp. Tadi saya baru menghadiri kunjungan ibu bupati di wil tangen ..
Terkait proyek makadam tsb diatas
RAB dan LPJ sdh di kirim ke Sragen
di RAB panjang Makadam 325 m
Dan sdh dilaksanakan p. 380m