Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

KPK Periksa Nico Siahaan Terkait Kasus Pencucian Uang Eks Bupati Cirebon


Selasa 29 Oktober 2019, 10:33 WIB

JAKARTA,- Politikus PDIP Nico Siahaan (tengah, baju hitam) di gedung KPK. (Ibnu/detikcom)KPK memeriksa politikus PDIP Junico Siahaan terkait kasus dugaan pencucian uang eks Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Pria yang akrab disapa Nico ini diperiksa sebagai saksi.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SUN (Sunjaya),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (29/10/2019).

Nico terlihat berada di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB. Ia memakai pakaian hitam. Tak lama kemudian, Nico masuk ke ruang pemeriksaan.

Dalam kasus ini, Sunjaya ditetapkan kembali sebagai tersangka oleh KPK terkait pencucian uang. Sunjaya disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau Pasal 4 UU No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

“Total penerimaan tersangka SUN (Sunjaya) dalam perkara ini sebesar sekitar Rp 51 miliar,” ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Jumat (4/10).

KPK menduga ada aliran duit yang berkaitan dengan perkara Sunjaya itu ke acara PDIP pada 2018. KPK menyebut akan mencari tahu dugaan TPPU Sunjaya itu.

KPK menyebut uang itu diterima oleh Nico, yang merupakan kader PDIP. Namun, Nico disebut telah mengembalikan uang senilai Rp 250 juta. Uang itu diduga berasal dari aliran TPPU Sunjaya. (idh/ibh)

Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

Terkait

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

Januari 22, 2021

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

1
Please leave a feedback on thisx
Jakarta –...

Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian Dengan Skala yang Lebih Luas

Januari 11, 2021

JAKARTA --| Presiden: Lakukan Pembangunan Pertanian dengan Skala yang Lebih Luas. Pada 11 Januari 2021 Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Senin...

BABINSA BERI WASBANG SECARA VIRTUAL

Oktober 26, 2020

Boyolali,- Mengingat pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa, juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, saat ini Babinsa Koramil...

Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pengamanan Saat Cuti Bersama

Oktober 25, 2020

Jakarta| Dirlantas Polda Metro Jaya siapkan Sebanyak 15 pos pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya saat libur cuti bersama. Titik posko tersebar di jalan tol dan beberapa titik jalan...

Oknum Polri Berpangkat Kompol Jadi Kurir Narkotika

Oktober 25, 2020

Pekanbaru, |Dirresnarkoba Polda Riau Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri dengan barang bukti sebanyak 16 kilogram, dan mengamankan dua tersangka, pengungkapan...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments